Ibrani 3:3
Konteks3:3 Sebab Ia dipandang layak mendapat kemuliaan lebih besar dari pada Musa, x sama seperti ahli bangunan lebih dihormati dari pada rumah yang dibangunnya.
Ibrani 3:5
Konteks3:5 Dan Musa memang setia dalam segenap rumah z Allah sebagai pelayan a untuk memberi kesaksian tentang apa yang akan diberitakan kemudian,
Ibrani 3:18
Konteks3:18 Dan siapakah yang telah Ia sumpahi, bahwa mereka takkan masuk ke tempat perhentian-Nya 1 ? t Bukankah mereka yang tidak taat? u
Ibrani 4:10
Konteks4:10 Sebab barangsiapa telah masuk ke tempat perhentian-Nya, ia sendiri telah berhenti dari segala pekerjaannya, f sama seperti Allah berhenti dari pekerjaan-Nya. g
Ibrani 5:4
Konteks5:4 Dan tidak seorangpun yang mengambil kehormatan itu bagi dirinya sendiri, tetapi dipanggil untuk itu oleh Allah, seperti yang telah terjadi d dengan Harun.
Ibrani 7:13
Konteks7:13 Sebab Ia, yang dimaksudkan di sini, termasuk suku t lain; dari suku ini tidak ada seorangpun yang pernah melayani di mezbah. u
Ibrani 7:28
Konteks7:28 Sebab hukum Taurat menetapkan orang-orang yang diliputi kelemahan p menjadi Imam Besar, tetapi sumpah, yang diucapkan kemudian dari pada hukum Taurat, menetapkan Anak, q yang telah menjadi sempurna r sampai selama-lamanya.
Ibrani 10:8
Konteks10:8 Di atas Ia berkata: "Korban dan persembahan, korban bakaran dan korban penghapus dosa tidak Engkau kehendaki dan Engkau tidak berkenan kepadanya a " --meskipun dipersembahkan menurut hukum Taurat--.
Ibrani 12:27
Konteks12:27 Ungkapan "Satu kali lagi" menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, g karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan.
Ibrani 13:21
Konteks13:21 kiranya memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya, a dan mengerjakan di dalam kita b apa yang berkenan kepada-Nya, c oleh Yesus Kristus. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin. d
[3:18] 1 Full Life : MEREKA TAKKAN MASUK KE TEMPAT PERHENTIAN-NYA.
Nas : Ibr 3:18
Kemungkinan seseorang percaya kehilangan perhentian yang dijanjikan Allah digambarkan dengan orang Israel yang tidak dapat memasuki tanah perjanjian setelah Musa memimpin mereka ke luar dari Mesir
(lihat cat. --> Bil 14:29;
lihat cat. --> Ul 1:26).
[atau ref. Bil 14:29; Ul 1:26]
Penulis surat ini menunjukkan dua hal:
- 1) Orang Israel telah mengalami kuasa penebusan Allah (ayat Ibr 3:16), menyaksikan karya-karya Allah yang luar biasa (ayat Ibr 3:9), namun tidak taat karena mereka tidak mau mempercayai janji-janji atau memperhatikan peringatan-peringatan-Nya (ayat Ibr 3:18-19). Oleh karena itu, mereka mati di padang gurun (ayat Ibr 3:17) dan tidak memasuki tanah perjanjian.
- 2) Pengalaman mula-mula umat Israel dengan Allah tidak menjamin bahwa mereka akan memasuki Kanaan dengan selamat. Karena mereka tidak bertekun, mereka mengabaikan satu-satunya sumber jaminan mereka: kasih karunia, kemurahan, dan kehadiran "Allah yang hidup" (ayat Ibr 3:12).