Imamat 4:10
Konteks4:10 sama seperti yang dikhususkan dari lembu y korban keselamatan. z Imam harus membakar semuanya di atas mezbah korban bakaran. a
Imamat 6:14
KonteksKorban sajian
6:14 "Inilah hukum tentang korban sajian. o Anak-anak Harun haruslah membawanya ke hadapan TUHAN ke depan mezbah.
Imamat 7:2
Konteks7:2 Di tempat orang menyembelih korban bakaran, di situlah harus disembelih korban penebus salah, dan darahnya haruslah disiramkan pada mezbah 1 itu sekelilingnya.
Imamat 7:5
Konteks7:5 Haruslah imam membakar semuanya itu di atas mezbah c sebagai korban api-apian bagi TUHAN; itulah korban penebus salah.
Imamat 9:12-13
Konteks9:12 Kemudian ia menyembelih korban bakaran, n lalu anak-anak Harun menyerahkan darah korban o itu kepadanya, maka Harun menyiramkannya pada mezbah sekelilingnya. 9:13 Juga diserahkan merekalah kepadanya korban bakaran itu menurut bagian-bagian tertentu beserta dengan kepalanya, lalu dibakarnya di atas mezbah. p
Imamat 9:17
Konteks9:17 Selanjutnya dibawanyalah korban sajian dan diambilnya segenggam dari padanya, lalu dibakarnya di atas mezbah, di samping korban bakaran t pada waktu pagi.
Imamat 14:20
Konteks14:20 Kemudian imam harus mempersembahkan korban bakaran dan korban sajian di atas mezbah. Dengan demikian imam mengadakan pendamaian bagi orang itu, l maka ia menjadi tahir. m
[7:2] 1 Full Life : DISIRAMKAN PADA MEZBAH.
Nas : Im 7:2
Di dalam PL, bentuk-bentuk upacara penyembahan menjadi sarana komunikasi di antara Allah dengan umat-Nya. Upacara itu melakonkan doa-doa yang mengungkapkan pertobatan umat dan permohonan mereka untuk diampuni dan didamaikan kembali. Upacara itu juga menyampaikan rasa syukur dan pengabdian Israel kepada Allah. Dari pihak Allah upacara tersebut melakonkan janji-janji, peringatan-peringatan, dan ajaran-ajaran ilahi yang menyatakan sikap Allah terhadap umat-Nya dan apa yang diharapkan oleh-Nya dari mereka
(lihat cat. --> Im 1:2).
[atau ref. Im 1:2]