Kisah Para Rasul 1:17
Konteks1:17 Dahulu ia termasuk bilangan kami g dan mengambil bagian di dalam pelayanan ini. h "
Kisah Para Rasul 1:23
Konteks1:23 Lalu mereka mengusulkan dua orang: Yusuf yang disebut Barsabas dan yang juga bernama Yustus, dan Matias.
Kisah Para Rasul 2:32
Konteks2:32 Yesus inilah yang dibangkitkan f Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi. g
Kisah Para Rasul 3:9
Konteks3:9 Seluruh rakyat p itu melihat dia berjalan sambil memuji Allah,
Kisah Para Rasul 7:18
Konteks7:18 sampai bangkit seorang raja lain memerintah tanah Mesir, h seorang yang tidak mengenal Yusuf.
Kisah Para Rasul 7:28
Konteks7:28 Apakah engkau bermaksud membunuh aku, sama seperti kemarin engkau membunuh orang Mesir itu?
Kisah Para Rasul 7:53
Konteks7:53 Kamu telah menerima hukum Taurat yang disampaikan oleh malaikat-malaikat, x akan tetapi kamu tidak menurutinya."
Kisah Para Rasul 8:2
Konteks8:2 Orang-orang saleh menguburkan mayat Stefanus serta meratapinya dengan sangat.
Kisah Para Rasul 8:4-5
KonteksKisah Para Rasul 9:42
Konteks9:42 Peristiwa itu tersiar di seluruh Yope dan banyak orang menjadi percaya kepada Tuhan. j
Kisah Para Rasul 10:16
Konteks10:16 Hal ini terjadi sampai tiga kali dan segera sesudah itu terangkatlah benda itu ke langit.
Kisah Para Rasul 10:46
Konteks10:46 sebab mereka mendengar orang-orang itu berkata-kata dalam bahasa roh 2 o dan memuliakan Allah. Lalu kata Petrus:
Kisah Para Rasul 11:10
Konteks11:10 Hal itu terjadi sampai tiga kali, lalu semuanya ditarik kembali ke langit.
Kisah Para Rasul 13:35
Konteks13:35 Sebab itu Ia mengatakan dalam mazmur yang lain: Engkau tidak akan membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan. r
Kisah Para Rasul 13:51
Konteks13:51 Akan tetapi Paulus dan Barnabas mengebaskan debu kaki k mereka sebagai peringatan bagi orang-orang itu, lalu pergi ke Ikonium. l
Kisah Para Rasul 14:25
Konteks14:25 Di situ mereka memberitakan firman di Perga, lalu pergi ke Atalia, di pantai.
Kisah Para Rasul 17:8
Konteks17:8 Ketika orang banyak dan pembesar-pembesar kota mendengar semuanya itu, mereka menjadi gelisah.
Kisah Para Rasul 18:11
Konteks18:11 Maka tinggallah Paulus di situ selama satu tahun enam bulan dan ia mengajarkan firman Allah a di tengah-tengah mereka.
Kisah Para Rasul 19:23
Konteks19:23 Kira-kira pada waktu itu timbul huru-hara besar mengenai Jalan Tuhan. j
Kisah Para Rasul 19:30
Konteks19:30 Paulus mau pergi ke tengah-tengah rakyat itu, tetapi murid-muridnya s tidak mengizinkannya.
Kisah Para Rasul 20:12
Konteks20:12 Sementara itu mereka mengantarkan orang muda itu hidup ke rumahnya, dan mereka semua merasa sangat terhibur.
Kisah Para Rasul 22:23
KonteksKisah Para Rasul 23:4
Konteks23:4 Dan orang-orang yang hadir di situ berkata: "Engkau mengejek Imam Besar Allah?"
Kisah Para Rasul 26:28
Konteks26:28 Jawab Agripa: "Hampir-hampir saja kauyakinkan aku menjadi orang Kristen! j "
Kisah Para Rasul 27:38
Konteks27:38 Setelah makan kenyang, mereka membuang muatan gandum ke laut e untuk meringankan kapal itu.
[8:5] 1 Full Life : FILIPUS PERGI KE ... SAMARIA.
Nas : Kis 8:5-24
Perhatikan urutan peristiwa dalam kisah pencurahan Roh atas orang percaya di Samaria.
- 1) Filipus memberitakan Injil Kerajaan dan Allah meneguhkan Firman-Nya dengan tanda-tanda yang ajaib (ayat Kis 8:5-7).
- 2) Banyak orang Samaria menerima Firman Allah (ayat Kis 8:14),
percaya kepada Yesus (ayat Kis 8:12), disembuhkan dan dilepaskan
dari kuasa-kuasa kejahatan (ayat Kis 8:7), lalu dibaptis dalam air
(ayat Kis 8:12-13). Dengan demikian, mereka mengalami keselamatan,
karya pembaharuan Roh Kudus dan kuasa kerajaan Allah
(lihat cat. --> Kis 8:12).
[atau ref. Kis 8:12]
- 3) Akan tetapi, Roh Kudus "belum turun di atas seorang pun di antara mereka" setelah mereka bertobat dan dibaptis (ayat Kis 8:16).
- 4) Beberapa hari setelah pertobatan orang Samaria, Petrus dan Yohanes
tiba di Samaria dan berdoa supaya mereka beroleh Roh Kudus (ayat
Kis 8:14-15). Jelas adalah selang waktu di antara saat mereka
bertobat dan saat mereka menerima baptisan dalam Roh Kudus (ayat
Kis 8:16-17; bd. Kis 2:4). Dengan kata lain, penerimaan Roh oleh
orang Samaria mengikuti pola pengalaman para murid pada hari Pentakosta
(lihat art. PEMBAHARUAN PARA MURID; dan
lihat art. BAPTISAN DALAM ROH KUDUS).
- 5) Penerimaan Roh Kudus seharusnya disertai suatu penyataan lahiriah,
yaitu berbicara dengan bahasa roh dan bernubuat
(lihat cat. --> Kis 8:18).
[atau ref. Kis 8:18]
[10:46] 2 Full Life : MENDENGAR ORANG-ORANG ITU BERKATA-KATA DALAM BAHASA ROH.
Nas : Kis 10:46
Petrus dan kawan-kawannya memandang berkata-kata dengan bahasa roh sebagai tanda yang meyakinkan mengenai baptisan dalam Roh Kudus. Yaitu, sama seperti Allah mengesahkan perbuatan-Nya pada hari Pentakosta dengan tanda bahasa roh (Kis 2:4), Dia menyebabkan orang bukan Yahudi di rumah Kornelius berkata-kata dengan bahasa roh sebagai tanda yang meyakinkan kepada Petrus dan orang percaya Yahudi lain
(lihat art. BERKATA-KATA DENGAN BAHASA ROH).