Lukas 4:1
KonteksPencobaan di padang gurun
4:1 Yesus, yang penuh dengan Roh Kudus 1 , u kembali dari sungai Yordan, v lalu dibawa oleh Roh Kudus w ke padang gurun.
Lukas 9:47
Konteks9:47 Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka. a Karena itu Ia mengambil seorang anak kecil dan menempatkannya di samping-Nya,
Lukas 10:23
Konteks10:23 Sesudah itu berpalinglah Yesus kepada murid-murid-Nya tersendiri dan berkata: "Berbahagialah mata yang melihat apa yang kamu lihat.
Lukas 13:12
Konteks13:12 Ketika Yesus melihat perempuan itu, Ia memanggil dia dan berkata kepadanya: "Hai ibu, penyakitmu telah sembuh."
Lukas 13:26
Konteks13:26 Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami.
Lukas 16:14
Konteks16:14 Semuanya itu didengar oleh orang-orang Farisi, hamba-hamba uang z itu 2 , dan mereka mencemoohkan Dia. a
Lukas 18:5
Konteks18:5 namun karena janda ini menyusahkan aku, baiklah aku membenarkan dia, supaya jangan terus saja ia datang h dan akhirnya menyerang aku."
Lukas 22:50
Konteks22:50 Dan seorang dari mereka menyerang hamba Imam Besar sehingga putus telinga kanannya.
Lukas 22:55
Konteks22:55 Di tengah-tengah halaman rumah itu orang memasang api dan mereka duduk mengelilinginya. Petrus juga duduk di tengah-tengah mereka.
Lukas 24:20
Konteks24:20 Tetapi imam-imam kepala dan pemimpin-pemimpin kami m telah menyerahkan Dia untuk dihukum mati dan mereka telah menyalibkan-Nya.
[4:1] 1 Full Life : YESUS, YANG PENUH DENGAN ROH KUDUS.
Nas : Luk 4:1
Yesus diberi kuasa dan dipimpin oleh Roh Kudus ketika Ia menghadapi pencobaan dari Iblis. Untuk ulasan mengenai peranan Roh Kudus di dalam kehidupan Yesus,
lihat art. YESUS DAN ROH KUDUS.
[16:14] 2 Full Life : ORANG-ORANG FARISI, HAMBA-HAMBA UANG ITU.
Nas : Luk 16:14
Orang Farisi menganggap kekayaan sebagai berkat dari Allah karena kesetiaan mereka dalam mengamalkan hukum taurat. Mereka "mencemoohkan" Yesus, yang miskin, sebab mereka menganggap kemiskinan-Nya sebagai suatu tanda bahwa Allah tidak menghargai Dia
(lihat art. KEKAYAAN DAN KEMISKINAN).