TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Nehemia 2:16

Konteks
2:16 Para penguasa tidak tahu ke mana aku telah pergi dan apa yang telah kulakukan, karena sampai kini aku belum memberitahukan apa-apa kepada orang Yahudi, baik kepada para imam, maupun kepada para pemuka, kepada para penguasa dan para petugas lainnya.

Nehemia 3:1-2

Konteks
Pembacaan kitab hukum Hari raya Pondok Daun
3:1 Maka bersiaplah imam besar Elyasib x  dan para imam, saudara-saudaranya, lalu membangun y  kembali pintu gerbang Domba. z  Mereka mentahbiskannya dan memasang pintu-pintunya. Mereka mentahbiskannya sampai menara Mea, menara Hananeel. a  3:2 Berdekatan dengan mereka orang-orang Yerikho b  membangun, dan berdekatan dengan orang-orang itu Zakur bin Imri.

Nehemia 3:17

Konteks
3:17 Di sampingnya orang-orang Lewi mengadakan perbaikan, yakni Rehum bin Bani, dan berdekatan dengan dia Hasabya, penguasa setengah wilayah Kehila q  yang satu, untuk wilayahnya.

Nehemia 3:20

Konteks
3:20 Di sampingnya Barukh bin Zabai memperbaiki bagian yang berikut, dari Sudut sampai pada pintu masuk rumah imam besar Elyasib.

Nehemia 3:22

Konteks
3:22 Di sampingnya para imam, orang-orang dari Lembah Yordan, mengadakan perbaikan.

Nehemia 3:27-28

Konteks
3:27 Di samping Pedaya orang-orang Tekoa y  memperbaiki bagian yang berikut, dari depan menara z  besar yang menonjol itu sampai tembok Ofel. 3:28 Mulai dari pintu gerbang Kuda a  para imam mengadakan perbaikan, masing-masing di depan rumahnya.

Nehemia 5:12

Konteks
5:12 Berkatalah mereka: "Itu akan kami kembalikan! Dan kami tidak akan menuntut apa-apa dari mereka. Kami akan lakukan tepat seperti yang engkau perintahkan!" Lalu aku memanggil para imam dan menyuruh mereka bersumpah, i  bahwa mereka akan menepati janji mereka.

Nehemia 6:11

Konteks
6:11 Tetapi kataku: "Orang manakah seperti aku ini yang akan melarikan diri? Orang manakah seperti aku ini dapat memasuki Bait Suci dan tinggal hidup? Aku tidak pergi!"

Nehemia 7:39

Konteks
7:39 Inilah para imam: bani Yedaya, yakni kaum keluarga Yesua: sembilan ratus tujuh puluh tiga orang;

Nehemia 7:63-65

Konteks
7:63 dan dari antara para imam: bani Habaya, bani Hakos, bani Barzilai. Barzilai itu memperisteri seorang anak perempuan Barzilai, orang Gilead itu, dan sejak itu ia dinamai menurut nama keluarga itu. 7:64 Mereka itu menyelidiki apakah nama mereka tercatat dalam silsilah, tetapi karena itu tidak didapati, maka mereka dinyatakan tidak tahir untuk jabatan imam. 7:65 Dan tentang mereka diputuskan oleh kepala daerah, bahwa mereka tidak boleh makan dari persembahan maha kudus, sampai ada seorang imam bertindak dengan memegang Urim dan Tumim. a 

Nehemia 7:70--8:2

Konteks
7:70 Sebagian dari kepala kaum keluarga memberi sumbangan untuk pekerjaan itu, sedang kepala daerah memberi sumbangan untuk perbendaharaan seribu dirham emas, lima puluh buah bokor penyiraman, dan lima ratus tiga puluh helai kemeja imam. 7:71 Pula beberapa kepala kaum keluarga b  memberi sumbangan untuk perbendaharaan pekerjaan itu dua puluh ribu dirham emas dan dua ribu dua ratus mina perak. 7:72 Dan yang disumbangkan oleh orang-orang lain adalah: dua puluh ribu dirham emas, dua ribu mina perak dan enam puluh tujuh helai kemeja imam. c  7:73 Adapun para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu dan para penyanyi, juga sebagian dari rakyat, para budak d  di bait Allah dan semua orang Israel yang lain menetap di kota-kota e  mereka.
Pembacaan kitab hukum
Hari raya Pondok Daun
(8-1) Ketika tiba bulan yang ketujuh, sedang orang Israel telah menetap di kota-kotanya, f  8:1 (8-2) maka serentak berkumpullah seluruh rakyat 1  di halaman di depan pintu gerbang Air. g  Mereka meminta kepada Ezra, ahli kitab itu, supaya ia membawa kitab Taurat Musa, h  yakni kitab hukum yang diberikan TUHAN kepada Israel. 8:2 (8-3) Lalu pada hari pertama bulan yang ketujuh i  itu imam Ezra membawa kitab Taurat j  itu ke hadapan jemaah, yakni baik laki-laki maupun perempuan dan setiap orang yang dapat mendengar dan mengerti.

Nehemia 8:9

Konteks
8:9 (8-10) Lalu Nehemia, yakni kepala daerah itu, dan imam Ezra, ahli kitab itu, dan orang-orang Lewi q  yang mengajar orang-orang itu, berkata kepada mereka semuanya: "Hari ini adalah kudus bagi TUHAN Allahmu. Jangan kamu berdukacita dan menangis! r ", karena semua orang itu menangis ketika mendengar 2  kalimat-kalimat Taurat itu.

Nehemia 8:13

Konteks
8:13 (8-14) Pada hari yang kedua kepala-kepala kaum keluarga seluruh bangsa, juga para imam dan orang-orang Lewi berkumpul pada Ezra, ahli hukum Taurat itu, untuk menelaah kalimat-kalimat Taurat itu.

Nehemia 8:18

Konteks
8:18 (8-19) Bagian-bagian kitab Taurat a  Allah itu dibacakan b  tiap hari, dari hari pertama sampai hari terakhir. Tujuh hari lamanya mereka merayakan hari raya itu dan pada hari yang kedelapan ada pertemuan c  raya sesuai dengan peraturan. d 

Nehemia 9:6

Konteks
9:6 "Hanya Engkau adalah TUHAN 3 ! k  Engkau telah menjadikan langit, l  ya langit segala langit dengan segala bala tentaranya, m  dan bumi n  dengan segala yang ada di atasnya, dan laut o  dengan segala yang ada di dalamnya. p  Engkau memberi hidup kepada semuanya itu dan bala tentara langit q  sujud menyembah kepada-Mu.

Nehemia 9:32

Konteks
9:32 Sekarang, ya Allah kami, Allah s  yang maha besar, kuat t  dan dahsyat, yang berpegang pada perjanjian dan kasih setia-Nya, u  janganlah Kaupandang remeh segala kesusahan v  yang telah dialami oleh kami, oleh raja-raja kami, pemimpin-pemimpin kami, imam-imam kami, nabi-nabi kami dan nenek moyang kami, ya oleh seluruh umat-Mu, sejak zaman raja-raja Asyur sampai hari ini.

Nehemia 9:34

Konteks
9:34 Juga raja-raja y  kami, pemimpin-pemimpin kami, imam-imam kami, dan nenek moyang z  kami tidak melakukan hukum-Mu. Mereka tidak memperhatikan perintah-perintah-Mu dan peringatan-peringatan-Mu yang Kauberikan kepada mereka.

Nehemia 9:38--10:2

Konteks
Piagam perjanjian
9:38 Berdasarkan semuanya ini kami mengikat perjanjian e  yang teguh yang kami catat f  dengan dibubuhi meterai para pemimpin kami, orang-orang Lewi kami dan para imam kami. 10:1 Yang membubuhi meterai adalah: kepala daerah Nehemia bin Hakhalya, Zedekia, 10:2 Seraya, g  Azarya, Yeremia,

Nehemia 10:8

Konteks
10:8 Maazya, Bilgai dan Semaya. Itulah para imam. j 

Nehemia 10:28

Konteks
10:28 Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerbang, para penyanyi, para budak o  di bait Allah dan segala orang yang memisahkan diri dari penduduk p  negeri untuk patuh kepada hukum Allah, serta isteri mereka, anak-anak lelaki dan anak-anak perempuan mereka, begitu juga semua orang yang cukup dewasa untuk mengerti,

Nehemia 10:34

Konteks
10:34 Pula dengan membuang undi kami, y  yakni para imam, orang-orang Lewi dan kaum awam, menetapkan suatu cara untuk menyediakan kayu api. z  Kayu itu harus dibawa ke rumah Allah kami secara bergilir oleh kaum-kaum keluarga kami pada waktu-waktu tertentu setiap tahun, supaya di atas mezbah TUHAN Allah kami ada api yang menyala, seperti tertulis dalam kitab Taurat.

Nehemia 10:36-39

Konteks
10:36 Pun kami akan membawa ke rumah Allah kami, yakni kepada para imam yang menyelenggarakan kebaktian c  di rumah Allah kami, anak-anak sulung d  kami dan anak-anak sulung ternak kami seperti tertulis dalam kitab Taurat, juga anak-anak sulung lembu kami dan kambing domba kami. 10:37 Dan tepung jelai kami yang mula-mula, dan persembahan-persembahan khusus kami, dan buah segala pohon, dan anggur dan minyak e  akan kami bawa kepada para imam, ke bilik-bilik rumah Allah kami, dan kepada orang-orang Lewi akan kami bawa persembahan persepuluhan f  dari tanah kami, karena orang-orang Lewi g  inilah yang memungut persembahan-persembahan persepuluhan di segala kota pertanian kami. h  10:38 Seorang imam, anak Harun, akan menyertai orang-orang Lewi itu, bila mereka memungut persembahan persepuluhan i . Dan orang-orang Lewi itu akan membawa persembahan persepuluhan dari pada persembahan persepuluhan itu ke rumah Allah kami, ke bilik-bilik rumah perbendaharaan. 10:39 Karena orang Israel dan orang Lewi harus membawa persembahan khusus dari pada gandum, anggur dan minyak ke bilik-bilik itu. Di situ ada perkakas-perkakas tempat kudus, pula para imam yang menyelenggarakan kebaktian, para penunggu pintu gerbang dan para penyanyi. Kami tidak akan membiarkan rumah Allah j  kami.

Nehemia 11:3

Konteks
11:3 Inilah kepala-kepala propinsi Yehuda yang menetap di Yerusalem, sedang di kota-kota di Yehuda setiap orang, yakni orang-orang Israel awam, para imam, orang-orang Lewi, para budak di bait Allah dan keturunan para hamba Salomo, tinggal di tanah miliknya, di kotanya n  sendiri.

Nehemia 11:10

Konteks
11:10 Dari para imam: Yedaya bin Yoyarib, Yakhin,

Nehemia 11:12

Konteks
11:12 dan saudara-saudara mereka yang bertugas di rumah itu: delapan ratus dua puluh dua orang. Pula Adaya bin Yeroham bin Pelalya bin Amzi bin Zakharia bin Pasyhur bin Malkia

Nehemia 11:20

Konteks
11:20 Selebihnya dari orang-orang Israel awam dan dari para imam dan orang-orang Lewi ada di semua kota Yehuda, masing-masing di tanah pusakanya.

Nehemia 12:1-2

Konteks
Daftar para imam dan orang-orang Lewi
12:1 Inilah para imam a  dan orang-orang Lewi b  yang berangkat pulang bersama-sama Zerubabel c  bin Sealtiel d  dan Yesua: e  Seraya, f  Yeremia, Ezra, 12:2 Amarya, Malukh, Hatus,

Nehemia 12:7

Konteks
12:7 Salu, Amok, Hilkia dan Yedaya. Itulah kepala-kepala imam dan saudara-saudara mereka pada zaman Yesua.

Nehemia 12:10

Konteks
12:10 Yesua memperanakkan Yoyakim, dan Yoyakim memperanakkan Elyasib, l  dan Elyasib memperanakkan Yoyada,

Nehemia 12:12

Konteks
12:12 Pada zaman Yoyakim yang menjadi imam adalah kepala-kepala kaum keluarga ini: Meraya, dari kaum keluarga Seraya, Hananya dari kaum keluarga Yeremia,

Nehemia 12:22

Konteks
12:22 Tentang orang-orang Lewi, para kepala kaum keluarga mereka tercatat pada zaman Elyasib, Yoyada, Yohanan dan Yadua, sedang para imam tercatat sampai pemerintahan Darius, orang Persia itu.

Nehemia 12:26

Konteks
12:26 Mereka itu hidup pada zaman Yoyakim bin Yesua bin Yozadak dan pada zaman bupati Nehemia dan imam Ezra, ahli kitab itu.

Nehemia 12:30

Konteks
12:30 Para imam dan orang-orang Lewi mentahirkan dirinya, lalu mentahirkan seluruh umat u  itu, dan kemudian pintu-pintu gerbang dan tembok.

Nehemia 12:33

Konteks
12:33 pula Azarya, Ezra, Mesulam,

Nehemia 12:35-36

Konteks
12:35 dan dari kaum imam yang memegang nafiri: x  Zakharia bin Yonatan bin Semaya bin Matanya bin Mikha bin Zakur bin Asaf, 12:36 dan saudara-saudaranya, yakni: Semaya, Azareel, Milalai, Gilalai, Maai, Netaneel, Yehuda dan Hanani dengan bunyi-bunyian y  Daud, abdi Allah z  itu, sedang Ezra, a  ahli kitab itu berjalan di depan mereka.

Nehemia 12:40-41

Konteks
12:40 Kemudian kedua paduan suara itu berdiri di rumah Allah. Demikian juga aku bersama-sama sebagian dari para penguasa, 12:41 dan para imam, yakni: Elyakim, Maaseya, Minyamin, Mikha, Elyoenai, Zakharia, Hananya dengan memegang nafiri,

Nehemia 12:44

Konteks
Jaminan hidup untuk para imam dan orang-orang Lewi
12:44 Pada masa itu beberapa orang diangkat untuk mengawasi bilik-bilik perbendaharaan, l  bilik-bilik untuk persembahan khusus, untuk hasil pertama dan untuk persembahan persepuluhan, m  supaya sumbangan yang menurut hukum menjadi bagian para imam dan orang-orang Lewi n  dikumpulkan di bilik-bilik itu sesuai dengan ladang setiap kota. Sebab Yehuda bersukacita karena para imam dan orang-orang Lewi yang bertugas.

Nehemia 12:47

Konteks
12:47 Pada zaman Zerubabel dan Nehemia semua orang Israel memberikan sumbangan bagi para penyanyi dan para penunggu pintu gerbang sekadar yang perlu tiap-tiap hari dan mempersembahkan persembahan kudus kepada orang-orang Lewi. Dan orang-orang Lewi mempersembahkan persembahan kudus kepada anak-anak Harun. s 

Nehemia 13:4-5

Konteks
13:4 Tetapi sebelum masa itu imam Elyasib yang diangkat untuk mengawasi bilik-bilik y  rumah Allah kami, dan yang mempunyai hubungan erat dengan Tobia, z  13:5 menyediakan sebuah bilik besar bagi Tobia itu. Sebelumnya orang membawa ke bilik itu korban sajian, kemenyan, perkakas-perkakas dan persembahan persepuluhan a  dari pada gandum, anggur dan minyak yang menjadi hak orang-orang Lewi, para penyanyi dan para penunggu pintu gerbang, dan persembahan khusus bagi para imam.

Nehemia 13:13

Konteks
13:13 Sebagai pengawas-pengawas perbendaharaan kuangkat imam Selemya dan Zadok, seorang ahli kitab, dan Pedaya, seorang Lewi, sedang Hanan bin Zakur bin Matanya diperbantukan kepada mereka, karena orang-orang itu dianggap setia. Mereka diserahi tugas untuk mengurus pembagian kepada saudara-saudara m  mereka.

Nehemia 13:28-30

Konteks
13:28 Seorang dari anak-anak Yoyada bin Elyasib, d  imam besar itu, adalah menantu Sanbalat, e  orang Horoni itu. Oleh sebab itu kuusir dia dari padaku. 13:29 Ya Allahku, ingatlah f  bagaimana mereka mencemarkan jabatan imam serta perjanjian mengenai para imam dan orang-orang Lewi. g  13:30 Kutahirkan mereka dari segala sesuatu yang asing h  dan kutetapkan tugas-tugas untuk para imam dan orang-orang Lewi, masing-masing dalam bidang pekerjaannya,
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[8:1]  1 Full Life : BERKUMPULLAH SELURUH RAKYAT.

Nas : Neh 8:2

Pasal Neh 8:1-10:39 menguraikan salah satu kebangunan rohani terbesar dalam PL dan melukiskan beberapa prinsip mendasar bagi pembaharuan dan kebangunan rohani. Pembaharuan dan kebangunan rohani hanya datang dari Allah disampaikan melalui Firman Allah (ayat Neh 8:1-8), doa (ayat Neh 8:6), pengakuan dosa (pasal Neh 9:1-38), hati yang hancur dan menyesal (ayat Neh 8:9), berbalik dari hidup yang berdosa dan perilaku masyarakat kontemporer (Neh 9:2), dan penyerahan yang diperbaharui untuk melaksanakan kehendak Allah dan menjadikan Firman Allah pedoman hidup yang penuh rasa syukur (Neh 10:29).

[8:9]  2 Full Life : MENANGIS KETIKA MENDENGAR.

Nas : Neh 8:10

Ketika umat itu mendengar dan memahami Firman Allah, mereka sangat menyadari dosa dan kesalahan mereka.

  1. 1) Bagian-bagian Taurat yang dengan jelas menyatakan keadaan rohani mereka mungkin adalah pasal Im 26:1-46 dan pasal Ul 28:1-68; bagian-bagian ini berbicara tentang berkat-berkat atau hukuman-hukuman Allah, tergantung dari ketaatan dan ketidaktaatan umat kepada Firman-Nya.
  2. 2) Dalam kebangunan rohani, tangisan, ketika disertai pertobatan yang sungguh-sungguh (bd. pasal Neh 9:1-38), menjadi tanda pekerjaan Roh Kudus

    (lihat cat. --> Yoh 16:8).

    [atau ref. Yoh 16:8]

    Berbalik dari dosa dalam kesedihan mendatangkan pengampunan Allah dan sukacita keselamatan

    (lihat cat. --> Neh 8:11;

    lihat cat. --> Mat 5:4).

    [atau ref. Neh 8:11; Mat 5:4]

[9:6]  3 Full Life : HANYA ENGKAU ADALAH TUHAN.

Nas : Neh 9:6-37

Tema utama dari doa yang luar biasa ini ialah usaha kasih karunia Allah untuk menyediakan penebusan dan keselamatan bagi Israel dan tanggapan yang tidak berterima kasih dari Israel kepada kasih ilahi tersebut sepanjang sejarah mereka; hal ini merupakan tema yang berulang-ulang dalam PL (lih. Dan 9:3-19; Am 2:9-12; Mi 6:1-8; bd. Luk 13:34).



TIP #16: Tampilan Pasal untuk mengeksplorasi pasal; Tampilan Ayat untuk menganalisa ayat; Multi Ayat/Kutipan untuk menampilkan daftar ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.05 detik
dipersembahkan oleh YLSA