Roma 1:7
Konteks1:7 Kepada kamu sekalian yang tinggal di Roma, yang dikasihi Allah, p yang dipanggil dan dijadikan orang-orang kudus 1 : q Kasih karunia menyertai kamu dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus. r
Roma 5:5
Konteks5:5 Dan pengharapan p tidak mengecewakan, karena kasih q Allah telah dicurahkan di dalam hati kita 2 oleh Roh Kudus r yang telah dikaruniakan kepada kita.
Roma 8:27
Konteks8:27 Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, h mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa i untuk orang-orang kudus.
Roma 14:17
Konteks14:17 Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, i tetapi soal kebenaran, damai sejahtera j dan sukacita oleh Roh Kudus. k
Roma 15:19
Konteks15:19 oleh kuasa tanda-tanda dan mujizat-mujizat z dan oleh kuasa Roh. a Demikianlah dalam perjalanan keliling dari Yerusalem b sampai ke Ilirikum aku telah memberitakan sepenuhnya Injil Kristus. c
Roma 15:31
Konteks15:31 supaya aku terpelihara v dari orang-orang yang tidak taat di Yudea, dan supaya pelayananku w untuk Yerusalem disambut dengan baik oleh orang-orang kudus x di sana,
[1:7] 1 Full Life : DIPANGGIL DAN DIJADIKAN ORANG-ORANG KUDUS.
Nas : Rom 1:7
Orang yang percaya sudah dipisahkan (bd. ayat Rom 1:1) dari dosa dan dunia, didekatkan pada Allah dan dikuduskan untuk melayani
(lihat cat. --> Kel 19:6;
lihat cat. --> Im 11:44).
[atau ref. Kel 19:6; Im 11:44]
Melalui tindakan penyucian ini Roh Kudus memperbaharui watak orang percaya dalam kekudusan sejati
(lihat cat. --> Kis 9:13;
[atau ref. Kis 9:13]
bd. Ef 4:23-24;
lihat art. PENGUDUSAN).
[5:5] 2 Full Life : KASIH ALLAH TELAH DICURAHKAN DI DALAM HATI KITA.
Nas : Rom 5:5
Orang Kristen mengalami kasih Allah (yaitu, kasih Allah bagi orang percaya) dalam hati mereka melalui Roh Kudus, khususnya pada masa-masa sulit. Kata kerja "dicurahkan" menyatakan suatu keadaan yang masih berlangsung sebagai hasil suatu tindakan sebelumnya, yaitu Roh Kudus terus-menerus membanjiri hati kita dengan kasih. Pengalaman akan kasih Allah yang senantiasa hadir ini menopang kita dalam penderitaan (ayat Rom 5:3) dan meyakinkan kita bahwa pengharapan kita akan kemuliaan yang mendatang bukan harapan kosong (ayat Rom 5:4-5). Kedatangan Kristus untuk kita adalah pasti (bd. Rom 8:17; Mazm 22:5-6; Yoh 14:3;
lihat art. KEANGKATAN GEREJA).