Yehezkiel 27:27
Konteks27:27 Hartamu, b barangmu, daganganmu, anak kapalmu dan pelaut-pelautmu, tukang-tukangmu dan pedagang-pedagangmu dengan semua prajurit-prajuritmu yang ada padamu, ya, bersama seluruh penumpang-penumpangmu, terbenam dalam lautan c pada hari tenggelammu.
Yehezkiel 5:1
Konteks5:1 Dan engkau, anak manusia, ambillah sebilah pedang yang tajam 1 dan pakailah itu sebagai pisau d cukur tukang pangkas; cukurlah e rambutmu dan janggutmu f dengan itu; lalu ambillah sebuah timbangan dan bagi-bagilah rambutmu.
Yehezkiel 17:4
Konteks17:4 Ia mematahkan u pucuknya yang paling ujung 2 dan dibawanya ke sebuah negeri perdagangan lalu diletakkannya dia di kota perniagaan.
Yehezkiel 27:23
Konteks27:23 Haran, v Kane, Eden, w Asyur x dan Kilmad berdagang dengan engkau.
Yehezkiel 22:28
Konteks22:28 Dan nabi-nabinya mengoles mereka dengan kapur 3 p dengan melihat penglihatan yang menipu dan memberi tenungan q bohong bagi mereka; nabi-nabi itu berkata: Beginilah firman Tuhan ALLAH! --tetapi TUHAN tidak berfirman. r
Yehezkiel 27:22
Konteks27:22 Pedagang Syeba s dan Raema berdagang dengan engkau; mereka menukarkan yang terbaik dari segala rempah-rempah t dan segala batu permata yang mahal-mahal dan emas u ganti barang-barangmu.
Yehezkiel 27:3
Konteks27:3 dan katakanlah kepada Tirus, z yang terletak di pintu masuk lautan, a dan yang berdagang dengan bangsa-bangsa di banyak daerah pesisir: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai Tirus, engkau berkata: aku kapal yang maha indah. b
Yehezkiel 27:9
Konteks27:9 Tua-tua Gebal m dengan ahli-ahlinya berada padamu hendak memperbaiki kerusakan-kerusakanmu. Segala kapal laut n beserta anak kapalnya berlabuh padamu hendak menukarkan barang dagangannya.
Yehezkiel 27:4
Konteks27:4 Wilayahmu di tengah lautan; ahli bangunmu membuat keindahanmu sempurna. c
Yehezkiel 27:8
Konteks27:8 Orang Sidon dan Arwad k menjadi pendayungmu; tukang-tukangmu, hai Tirus, berada padamu, mereka menjadi pelaut-pelautmu. l
Yehezkiel 39:15
Konteks39:15 Kalau mereka menjelajahinya dan seorang menjumpai sepotong tulang manusia, maka ia harus meletakkan batu di sampingnya sebagai tanda sampai tukang-tukang kubur menguburkannya di Lembah khalayak Ramai Gog.
[5:1] 1 Full Life : AMBILLAH SEBILAH PEDANG YANG TAJAM.
Nas : Yeh 5:1-2
Rambut dan jenggot Yehezkiel yang dicukur, terbagi menjadi tiga bagian, melambangkan nasib yang akan dialami penduduk Yerusalem. Sepertiga pertama yang dibakar melambangkan mereka yang akan mati kena sampar atau kelaparan; sepertiga yang kedua akan mati oleh pedang; dan sepertiga yang lain akan tersebar dalam pembuangan (ayat Yeh 5:12).
[17:4] 2 Full Life : PUCUKNYA YANG PALING UJUNG.
Nas : Yeh 17:4
Sebutan ini mengacu kepada Raja Yoyakhin dari Yehuda, yang di angkut dalam pembuangan ke Babel (lih. 2Raj 24:11-16).
[22:28] 3 Full Life : NABI-NABINYA MENGOLES MEREKA DENGAN KAPUR.
Nas : Yeh 22:28
Sebagai akibat dari pengapuran oleh nabi-nabi, umat itu tidak takut akan Allah atau hukuman-Nya meskipun mereka tetap dalam dosa. Dewasa ini ada pendeta yang menghibur anggota jemaat dalam dosa mereka dengan meyakinkan mereka bahwa
- (1) semua orang berdosa;
- (2) kita hidup dalam suatu zaman di mana mustahil hidup tanpa dosa dan kebejatan karena gelombang kejahatan melanda dengan hebat;
- (3) kita hanya manusia dan tidak dapat diharapkan akan hidup menurut standar-standar kekudusan Allah;
- (4) Allah mengasihi kita seperti kita ada, apapun perbuatan kita, jadi tidak perlu takut akan Dia atau hukuman-Nya; dan
- (5) Allah tidak melihat dosa kita jikalau kita ini orang percaya karena Allah hanya melihat kebenaran Kristus.