Yesaya 1:18
Konteks1:18 Marilah, baiklah kita berperkara 1 ! u --firman TUHAN--Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; v sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu w domba.
Yesaya 7:8
Konteks7:8 sebab Damsyik t ialah ibu kota Aram, dan Rezin u ialah kepala Damsyik. Dalam enam puluh lima tahun 2 Efraim akan pecah, v tidak menjadi bangsa lagi.
Yesaya 20:3
Konteks20:3 Berfirmanlah TUHAN: "Seperti hamba-Ku x Yesaya berjalan telanjang dan tidak berkasut tiga tahun y lamanya sebagai tanda z dan alamat 3 a terhadap Mesir b dan terhadap Etiopia, c
![Seret untuk mengatur ukuran](images/t_arrow.gif)
![Seret untuk mengatur ukuran](images/d_arrow.gif)
[1:18] 1 Full Life : MARILAH, BAIKLAH KITA BEPERKARA.
Nas : Yes 1:18
Allah tidak ingin mengutuk dan membinasakan umat-Nya. Ia menawarkan pengampunan penuh jikalau mereka mau bertobat, membuang kejahatan, berusaha melakukan yang benar, dan menaati firman-Nya (ayat Yes 1:16-19). Pengampunan Allah kini tersedia bagi semua orang, yang sekalipun telah berbuat dosa, mengakui dosa-dosa mereka, bertobat, dan menerima penyucian Allah melalui darah Yesus Kristus (Luk 24:46-47; 1Yoh 1:9). Orang yang menolak kemurahan Allah dan malah memilih untuk mengikuti jalannya sendiri dalam pemberontakan akan dibinasakan (ayat Yes 1:20).
[7:8] 2 Full Life : DALAM ENAM PULUH LIMA TAHUN.
Nas : Yes 7:8
Israel (juga disebut Efraim) dikalahkan pada tahun 722 oleh Asyur, yang membawa orang asing ke negeri itu untuk kawin-mengawini dengan sedikit orang Israel yang tertinggal; keturunan campuran itu kemudian disebut orang Samaria (lih. 2Raj 17:24-34; bd. Yoh 4:7-42).
[20:3] 3 Full Life : SEBAGAI TANDA DAN ALAMAT.
Nas : Yes 20:3
Yesaya menaati Allah sekalipun itu berarti mempermalukan diri selama tiga tahun. Jikalau ketaatan kita kepada Allah dan pemisahan kita dari cara-cara fasik adalah sebagaimana seharusnya, maka kita juga kadangkala akan mengalami celaan, malu, dan kehinaan. Kebenaran dan penganiayaan sering kali berjalan bersama
(lihat cat. --> Mat 5:10).
[atau ref. Mat 5:10]