TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 5:20

Konteks
5:20 Celakalah p  mereka yang menyebutkan kejahatan itu baik 1  q  dan kebaikan itu jahat, r  yang mengubah kegelapan menjadi terang dan terang menjadi kegelapan, s  yang mengubah pahit menjadi manis, dan manis menjadi pahit. t 

Yesaya 39:8

Konteks
39:8 Hizkia menjawab kepada Yesaya: "Sungguh baik u  firman TUHAN yang engkau ucapkan itu!" Tetapi pikirnya: "Asal ada damai dan keamanan seumur hidupku! v "

Yesaya 41:7

Konteks
41:7 Tukang besi k  menguatkan hati tukang emas, l  dan orang yang memipihkan logam dengan martil menguatkan hati orang yang menempa di atas landasan; ia berkata tentang patrian: "Itu baik," lalu menguatkannya dengan paku-paku, sehingga tidak goyang. m 

Yesaya 52:7

Konteks
52:7 Betapa indahnya kelihatan dari puncak bukit-bukit s  kedatangan pembawa berita 2 , t  yang mengabarkan berita damai u  dan memberitakan kabar baik, yang mengabarkan berita selamat dan berkata kepada Sion: "Allahmu itu Raja! v "

Yesaya 55:2

Konteks
55:2 Mengapakah kamu belanjakan uang untuk sesuatu yang bukan roti, dan upah jerih payahmu untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan? t  Dengarkanlah Aku maka kamu akan memakan yang baik u  dan kamu akan menikmati sajian yang paling lezat. v 

Yesaya 56:5

Konteks
56:5 kepada mereka akan Kuberikan dalam rumah-Ku dan di lingkungan tembok-tembok t  kediaman-Ku suatu tanda peringatan u  dan nama--itu lebih baik dari pada anak-anak lelaki dan perempuan--,suatu nama v  abadi yang tidak akan lenyap w  akan Kuberikan kepada mereka.

Yesaya 65:2

Konteks
65:2 Sepanjang hari Aku telah mengulurkan tangan-Ku kepada suku bangsa r  yang memberontak, yang menempuh jalan yang tidak baik dan mengikuti rancangannya s  sendiri;
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[5:20]  1 Full Life : MENYEBUTKAN KEJAHATAN ITU BAIK.

Nas : Yes 5:20

Pada satu pihak, masyarakat sering kali mengagungkan dosa dengan menyebutkan kebobrokan akhlak itu kekuatan jantan, atau dengan menyebutkan kebejatan dan perbuatan tidak wajar itu kebajikan sejati dan kebebasan yang patut dipuji; pada pihak yang lain, masyarakat menentang kebenaran dengan menyebutnya kejahatan. Perhatikan kedua contoh umum ini di mana pola ini terjadi:

  1. 1) Ketidakwajaran seksual (mis. homoseksualitas atau lesbianisme) disebut sebagai gaya hidup alternatif yang sah yang harus diterima secara terbuka, sedangkan penentang perilaku semacam itu, yaitu orang yang menerima standar alkitabiah, disebut orang fanatik yang mengabadikan prasangka yang menindas

    (lihat art. NORMA-NORMA MORALITAS SEKSUAL).

  2. 2) Golongan yang menyetujui pengguguran kandungan disebut orang "peka" dengan komitmen tinggi kepada hak-hak asasi seorang wanita, sedangkan golongan pro-hidup aktif disebut "ekstremis" atau "fanatik agama". Akan tetapi, orang percaya tetap harus mengabdi dengan sepenuh hati dan tidak goyah kepada semua standar Allah mengenai baik dan buruk sebagaimana dinyatakan dalam Firman-Nya yang tertulis.

[52:7]  2 Full Life : BETAPA INDAHNYA ... KEDATANGAN PEMBAWA BERITA.

Nas : Yes 52:7

Ayat ini pertama-tama mengacu kepada orang yang memberitakan pembebasan orang tawanan di Babel; ayat ini juga melambangkan pemberitaan keselamatan melalui Mesias yang akan datang (lih. Rom 10:15; Ef 6:15). Fokus berita yang disampaikan ialah, "Allahmu itu Raja!", yaitu: kerajaan Allah telah datang ke bumi (bd. Mr 1:14-15;

lihat art. KERAJAAN ALLAH).



TIP #05: Coba klik dua kali sembarang kata untuk melakukan pencarian instan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA