Pertanyaan: 922. Apakah Bab 58 dari Kitab Yesaya tidak mengajarkan kewajiban, yang tidak pernah ditiadakan, untuk mengamati Hari Ketujuh sebagai hari Sabat?
Menurut pandangan kami, bab ini tampaknya mengajarkan hal yang sama sekali berlawanan. Ini adalah teguran kepada orang-orang formalis yang lebih memperhatikan huruf daripada roh. Puasa dan pengamatan yang mereka banggakan adalah suatu pelanggaran bagi Allah karena mereka tidak memenuhi hukum dengan roh. Allah menghendaki kebenaran, perbuatan baik, dan belas kasihan dari umat-Nya, bukan pengamatan harfiah yang detail yang mudah dilakukan. Perintah untuk mengamati hari ketujuh belum dicabut sejauh yang kita ketahui, begitu juga perintah untuk mengamati Paskah dan hukum sunat. Kami memegang roh dari perintah tersebut dengan menguduskan seperenam waktu kami dan pada saat yang sama merayakan kebangkitan Kristus yang bagi kami merupakan alasan yang jauh lebih penting untuk menjadikan hari itu suci daripada alasan yang diberikan dalam Keluaran 20 untuk mengamati hari ketujuh. Pertanyaan tentang garis bujur sendiri menghilangkan kemungkinan pengamatan yang seragam. Jika Anda melakukan perjalanan ke barat mengelilingi dunia dan mengamati hari-hari alami, Anda akan menemukan diri Anda di akhir perjalanan pertama mengamati Sabtu sebagai Minggu dan di akhir perjalanan kedua mengamati Jumat, dan seterusnya kecuali Anda melewatkan satu hari dalam setiap kasus untuk menyelaraskan diri Anda dengan seluruh dunia. Orang-orang yang berpikir bahwa mereka menyenangkan Allah dengan kembali mengamati hari ketujuh membuat kesalahan dengan menganggap Dia memiliki pikiran sekecil pikiran manusia, yang terlalu cenderung menganggap hal-hal sepele penting.
Question: 922. Does Not the 58th Chapter of Isaiah Teach the Duty, Not Since Abrogated, of Observing the Seventh Day as the Sabbath?
To our mind the chapter seems to teach exactly opposite. It was a reproof to the formalists who were more careful about the letter than the spirit. The fasts and observances on which they prided themselves were an ofifense to God while they were not fulfilling the law in the spirit. It was righteousness and deeds of kindness and mercy that God required of his people, not the minute literal observances which were easy to render. The command to observe the seventh day has not been repealed so far as we know, nor has the command to observe the Passover, nor the law of circumcision. We keep the spirit of the command in consecrating a seventh portion of our time and at the same time we celebrate the resurrection of Christ which to us is a much more important reason for holding a day sacred than the reason given in Ex. 20 for observing the seventh day. The very question of longitude precludes the possibility of uniform observance. If you travel westward around the world and observe the natural days, you would find yourself at the end of the first voyage observing Saturday as Sunday and at the end of the second voyage observing Friday, and so on unless you dropped a day in each instance to bring yourself in line with the rest of the world. The people who think they are pleasing God by going back to the seventh day observance make the mistake of conceiving of him as having a mind as small as the human mind, which is far too apt to attach importance to trivialities.


untuk mendengarkan pasal yang sedang Anda tampilkan. [