Versi Paralel Tafsiran/Catatan Analisa Kata ITL - draft

Ibrani 7:11

Konteks
TB (1974) ©

SABDAweb Ibr 7:11

Karena itu, andaikata oleh imamat Lewi telah tercapai kesempurnaan 1 --sebab karena imamat itu umat Israel q  telah menerima Taurat--apakah sebabnya masih perlu seorang lain ditetapkan r  menjadi imam besar menurut peraturan Melkisedek s  dan yang tentang dia tidak dikatakan menurut peraturan Harun?

AYT (2018)

Sekarang, seandainya kesempurnaan bisa dicapai melalui keimaman Lewi (yang karenanya, umat Israel memperoleh Hukum Taurat), untuk apa ada imam lain yang harus dibangkitkan menurut aturan Melkisedek, dan bukan imam dari garis keturunan Harun?

TL (1954) ©

SABDAweb Ibr 7:11

Sebab itu jikalau kesempurnaan itu sudah dicapai dengan sebab imamat daripada suku bangsa Lewi (karena dengan alasan itulah kaum itu menerima hukum Taurat), maka apakah gunanya seorang imam yang lain terbit menurut peraturan Malkisedik, dan yang bukan terhisab menurut peraturan Harun?

BIS (1985) ©

SABDAweb Ibr 7:11

Di bawah pimpinan imam-imam Lewi, hukum agama Yahudi diberikan kepada umat Israel. Karena imam-imam Lewi dahulu itu tidak dapat melakukan dengan sempurna apa yang harus dikerjakannya, maka harus ada imam lain, yaitu yang seperti Imam Melkisedek, dan bukan dari golongan Imam Harun lagi!

TSI (2014)

Kesimpulannya: Ternyata kesempurnaan rohani tidak bisa dicapai melalui pelayanan para imam keturunan Lewi, biarpun pelayanan mereka sesuai dengan hukum Taurat. Seandainya kesempurnaan rohani memang bisa dicapai melalui mereka, Allah tidak perlu mengutus Imam lain yang bukan berasal dari keturunan Lewi dan Harun.

MILT (2008)

Selanjutnya, jika memang kesempurnaan adalah melalui keimaman Lewi, karena atas dasar itulah torat telah disahkan oleh umat, apa perlunya seorang imam lain masih muncul menurut peraturan Melkisedek, dan tidak dikatakan menurut peraturan Harun?

Shellabear 2011 (2011)

Jika memang kesempurnaan itu dicapai melalui keimaman orang-orang Lewi -- karena di bawah keimaman mereka, bani Israil telah diperlengkapi dengan Kitab Suci Taurat -- maka apa gunanya tampil seorang imam lain, yaitu imam menurut peraturan keimaman Malkisedik dan tidak disebutkan menurut peraturan keimaman Harun?

AVB (2015)

Oleh itu, kalaulah kesempurnaan didapati daripada keimaman Lewi (kerana di bawahnya orang menerima hukum Taurat), mengapakah perlu bangkitnya seorang imam lagi menurut peraturan Melkisedek, yang tidak dipanggil menurut peraturan Harun?

[+] Bhs. Inggris
[+] Bhs. Indonesia
[+] Bhs. Suku
[+] Kuno

TB ITL ©

SABDAweb Ibr 7:11

Karena itu
<3767>
, andaikata
<1487>
oleh
<1223>
imamat Lewi
<3020> <2420>
telah tercapai
<1510>
kesempurnaan
<5050>
-- sebab karena
<1063>
imamat itu umat
<2992>
Israel telah menerima Taurat
<3549>
-- apakah
<5101>
sebabnya masih
<2089>
perlu
<5532>
seorang lain
<2087>
ditetapkan menjadi
<450>
imam besar
<2409>
menurut
<2596>
peraturan
<5010>
Melkisedek
<3198>
dan
<2532>
yang tentang dia tidak
<3756>
dikatakan
<3004>
menurut
<2596>
peraturan
<5010>
Harun
<2>
?

[<3303> <1909> <846>]
TL ITL ©

SABDAweb Ibr 7:11

Sebab itu
<3767>
jikalau
<1487> <3303>
kesempurnaan
<5050>
itu sudah dicapai dengan
<1223>
sebab imamat
<2420>
daripada suku bangsa
<2992>
Lewi
<3020>
(karena
<1063>
dengan
<1909>
alasan itulah kaum itu menerima hukum Taurat
<3549>
), maka
<2089>
apakah
<5101>
gunanya
<5532>
seorang imam
<2409>
yang lain
<2087>
terbit
<450>
menurut
<2596>
peraturan
<5010>
Malkisedik
<3198>
, dan
<2532>
yang bukan
<3756>
terhisab
<3004>
menurut
<2596>
peraturan
<5010>
Harun
<2>
?
AYT ITL
Sekarang, seandainya
<1487>
kesempurnaan
<5050>
bisa dicapai melalui
<1223>
keimaman
<2420>
Lewi
<3020>
(yang
<3588>
karenanya, umat
<2992>
Israel memperoleh Hukum Taurat
<3549>
), untuk
<1063>
apa
<5101>
ada
<2089>
imam lain
<2087>
yang
<3588>
harus
<5532>
dibangkitkan
<450>
menurut
<2596>
aturan
<5010>
Melkisedek
<3198>
, dan
<2532>
bukan
<3756>
imam
<2409>
dari
<2596>
garis keturunan
<5010>
Harun
<2>
?

[<3303> <3767> <1510> <1909> <846> <3004>]
AVB ITL
Oleh itu, kalaulah
<1487>
kesempurnaan
<5050>
didapati daripada keimaman
<2420>
Lewi
<3020>
(kerana
<1063>
di bawahnya
<1909>
orang
<2992>
menerima hukum Taurat
<3549>
), mengapakah
<5101>
perlu
<5532>
bangkitnya
<450>
seorang
<2087>
imam
<2409>
lagi
<2089>
menurut
<2596>
peraturan
<5010>
Melkisedek
<3198>
, yang
<3588>
tidak
<3756>
dipanggil
<3004>
menurut
<2596>
peraturan
<5010>
Harun
<2>
?

[<3303> <3767> <1223> <1510> <846> <2532>]
GREEK
ει
<1487>
COND
μεν
<3303>
PRT
ουν
<3767>
CONJ
τελειωσις
<5050>
N-NSF
δια
<1223>
PREP
της
<3588>
T-GSF
λευιτικης
<3020>
A-GSF
ιερωσυνης
<2420>
N-GSF
ην
<2258> <5713>
V-IXI-3S
ο
<3588>
T-NSM
λαος
<2992>
N-NSM
γαρ
<1063>
CONJ
επ
<1909>
PREP
αυτης
<846>
P-GSF
νενομοθετηται
<3549> <5769>
V-RPI-3S
τις
<5101>
I-NSF
ετι
<2089>
ADV
χρεια
<5532>
N-NSF
κατα
<2596>
PREP
την
<3588>
T-ASF
ταξιν
<5010>
N-ASF
μελχισεδεκ
<3198>
N-PRI
ετερον
<2087>
A-ASM
ανιστασθαι
<450> <5733>
V-PMN
ιερεα
<2409>
N-ASM
και
<2532>
CONJ
ου
<3756>
PRT-N
κατα
<2596>
PREP
την
<3588>
T-ASF
ταξιν
<5010>
N-ASF
ααρων
<2>
N-PRI
λεγεσθαι
<3004> <5745>
V-PPN
[+] Bhs. Inggris

TB (1974) ©

SABDAweb Ibr 7:11

Karena itu, andaikata oleh imamat Lewi telah tercapai kesempurnaan 1 --sebab karena imamat itu umat Israel q  telah menerima Taurat--apakah sebabnya masih perlu seorang lain ditetapkan r  menjadi imam besar menurut peraturan Melkisedek s  dan yang tentang dia tidak dikatakan menurut peraturan Harun?

TB+TSK (1974) ©

SABDAweb Ibr 7:11

Karena itu, andaikata oleh imamat Lewi telah tercapai kesempurnaan 1 --sebab karena imamat itu umat Israel telah menerima Taurat--apakah 2  sebabnya masih perlu seorang lain 3  ditetapkan menjadi imam besar menurut peraturan Melkisedek dan yang tentang dia tidak dikatakan menurut peraturan Harun?

Catatan Full Life

Ibr 7:11 1

Nas : Ibr 7:11

Karena keimaman Lewi tidak sempurna (bd. Ibr 10:4) dan dilaksanakan oleh orang-orang berdosa (ayat Ibr 7:27-28), maka keimaman itu kini diganti dengan imam yang sempurna, yaitu Putra Allah sendiri. Kristus adalah Imam yang sempurna karena Ia sama sekali benar, perlu mati satu kali saja untuk menjadi korban karena dosa-dosa kita, menjadi Imam kita yang abadi di hadapan Allah di sorga dan hidup untuk selama-lamanya (ayat Ibr 7:24-28). Oleh karena itu, Ia mampu menyelamatkan secara sempurna dan abadi semua yang datang kepada Allah melalui Dia

(lihat cat. --> Ibr 7:25).

[atau ref. Ibr 7:25]

[+] Bhs. Inggris



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA