11 Oktober 2003

Menjala

Topik : Ibadah/Pelayanan

Nats : Yesus berkata kepada mereka, "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia" (Matius 4:19)
Bacaan : Matius 4:18-22

Seorang pemancing yang mahir mengayun-ayunkan tali pancing di atas kepalanya. Lalu ia melepaskan tali itu dan menurunkan umpan seperti lalat itu ke permukaan air, tepat di tempat yang ia inginkan. Apabila ia berhasil, seekor ikan rainbow trout [ikan air tawar] besar akan muncul ke permukaan, menyambar umpan, dan si pemancing akan menarik kail itu. Ya, sebuah pertempuran sedang berlangsung!

Itu tadi adalah salah satu cara menangkap ikan. Pemancing ikan halibut [ikan di bagian utara Laut Atlantik dan Pasifik] menggunakan metode yang berbeda. Mereka pergi ke samudra dan menurunkan kail yang telah diberi umpan besar, kadang-kadang sedalam 38 atau 45 meter. Bila salah satu ikan besar pipih itu menyambar umpan dan tersangkut kail, ia akan diseret ke permukaan.

Yesus berkata kepada Petrus dan Andreas untuk mengikuti Dia dan menjadi "penjala manusia" (Matius 4:18,19). Sebagai pengikut Kristus masa kini, kita pun sedang "menjala" orang-orang di dunia, menggunakan berbagai cara yang berbeda untuk menyebarkan kabar baik. Kita memberitakan kepada pria dan wanita, keluarga dan teman, tua dan muda, tentang dosa-dosa mereka, kasih Allah, serta tawaran keselamatan-Nya melalui iman dalam Yesus.

Apakah Anda sedang menjala manusia? Sudahkah Anda mencoba cara yang berbeda untuk memberitakan Kristus dan Injil kepada orang lain? Sudahkah Anda memberitakan kabar baik kepada tetangga dan masyarakat? Tetaplah mengikuti Yesus, dan Dia akan mengajarkan kepada Anda bagaimana caranya menjala manusia --Dave Egner



TIP #30: Klik ikon pada popup untuk memperkecil ukuran huruf, ikon pada popup untuk memperbesar ukuran huruf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA