11 Agustus 2004

Apa Identitas Anda?

Topik : Serupa Kristus

Nats : Kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus (Galatia 3:26)
Bacaan : Galatia 3:26-4:7

Bagaimana orang mengenali Anda? Apakah mereka berkata, "Hei, itu pria yang berjualan mobil." Atau, "Wanita itu adalah seorang guru sekolah."

Ketika masih kecil, putri sulung kami pernah bernyanyi dalam sebuah acara radio anak-anak nasional, dan saya senang dikenal sebagai "ayahnya Lisa Sue". Sejak tahun 1990 saya menikmati julukan sebagai "pria Sports Spectrum" karena saya bekerja di majalah itu. Kita semua memiliki julukan sederhana yang digunakan orang lain untuk mengenali kita.

Yesus bertanya kepada murid-murid-Nya, "Kata orang, siapakah Aku ini?" (Markus 8:27). Sebagian orang mengira Yesus adalah Elia atau nabi lain. Namun mereka yang sudah sangat mengenal Yesus berkata, "Engkau adalah Mesias!" (ayat 29). Itu adalah sebutan yang tepat untuk Juruselamat dunia.

Anda dipanggil oleh orang-orang yang sudah sangat mengenal Anda? Apakah mereka berkata, "Kelihatan sekali kalau ia pengikut Yesus"? Panggilan itu tergantung pada bagaimana cara Anda berbicara dengan orang lain, cara Anda memperlakukan keluarga, dan cara hidup Anda.

Rasul Paulus mengatakan bahwa kita semua adalah "anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus" (Galatia 3:26). Pengenalan yang intim dengan Allah Bapa seharusnya dapat terlihat dengan sendirinya oleh para teman dan kenalan kita.

Mereka yang memiliki hubungan yang akrab dengan Yesus mengetahui bahwa Dia adalah Sang Juruselamat. Apakah orang-orang yang dekat dengan kita mengetahui bahwa kita adalah milik-Nya? --Dave Branon



TIP #35: Beritahu teman untuk menjadi rekan pelayanan dengan gunakan Alkitab SABDA™ di situs Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.05 detik
dipersembahkan oleh YLSA