: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
8 September 1998

Merepotkan atau Penting?

Topik : -

Nats : Seberangilah sungai Yordan ini, engkau dan seluruh bangsa ini, menuju negeri yang akan Kuberikan kepada mereka (Yosua 1:2)
Bacaan : Yosua 1:1-9

Masyarakat modern selalu menekankan efisiensi dan kemudahan, tetapi mengurangi interaksi antarmanusia. Sebagai contoh, lewat telepon kita sering mendengar rekaman pesan yang berbunyi: "Untuk informasi rekening, tekan 1." "Bila terdengar nada berikut, silakan tinggalkan pesan." "Untuk informasi penerbangan, tekan 2."

Mungkin kita berpikir bahwa menjalin hubungan dengan orang lain hanya akan menyusahkan dan menghabiskan banyak waktu. Namun, Allah ingin kita memiliki cara pandang yang berbeda. Sebagai pengikut Kristus, kita harus selalu berhubungan dengan orang banyak.

Ketika Yosua menggantikan Musa sebagai pemimpin bangsa Israel, Allah memberikan perintah, "Bersiaplah sekarang, seberangilah sungai Yordan ini, engkau dan seluruh bangsa ini, menuju negeri yang akan Kuberikan kepada mereka" (Yosua 1:2). Jika saya adalah Yosua, mungkin saya akan bertanya kepada Tuhan, "Bangsa ini memiliki catatan sejarah yang buruk. Tidakkah lebih baik jika kita tinggalkan saja orang-orang yang suka bersungut-sungut dan asal ucap? Bukankah merebut Tanah Perjanjian adalah tugas saya?" Tetapi Tuhan berkata, "Engkau dan seluruh bangsa ini."

Dalam cara kerja Allah, manusia tidak pernah dimanfaatkan untuk mencapai suatu tujuan, karena Allah menjadikan manusia sebagai tujuan itu sendiri. Merepotkan dan tidak efisien? Seringkali, ya! Tidak penting dan tidak berguna? Tidak pernah!

Apakah kita bersikap seolah orang-orang di sekitar kita hanya merepotkan saja? Atau, kita memperlakukan mereka sebagai pribadi-pribadi yang kita butuhkan dan kita kasihi? DCM


Important as your task may be,
That work you must fulfill;
Be sure you keep the human touch
If you would do God's will. --DJD



TIP #02: Coba gunakan wildcards "*" atau "?" untuk hasil pencarian yang leb?h bai*. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA