: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
9 September 1998

Jangan Berusaha Sendiri

Topik : -

Nats : Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik (Ibrani 10:24)
Bacaan : Ibrani 10:19-25

Pada zaman Perjanjian Baru, orang-orang berkumpul dalam kelompok-kelompok doa dan ibadah di rumah-rumah. Dengan demikian mereka dapat lebih mudah maju dan bertumbuh secara rohani, dibandingkan apabila mereka berusaha sendiri.

Saya juga pernah merasakan adanya dorongan dan dukungan tatkala terlibat aktif dalam sebuah kelompok. Saat itu kondisi kesehatan saya berangsur-angsur melemah. Saya tahu bahwa saya harus berolahraga secara teratur agar pikiran dan tubuh menjadi segar dan sehat. Namun, setiap kali saya mencoba sebuah program latihan baru, tak lama kemudian saya berhenti melakukannya. Semangat saya pudar, hingga suatu ketika seorang teman menyarankan agar mengajak para karyawan pria untuk berlari bersama pada jam istirahat. Kami sepakat melakukannya, dan berhasil! Dulu, saya berniat melakukannya seorang diri, tetapi saya telah menyerah seratus kali dengan seratus alasan yang berbeda. Namun, bersama teman-teman yang saling mendukung satu sama lain ternyata saya mampu menempuh ratusan kilometer.

Terlebih penting lagi, cara ini seharusnya juga ditempuh gereja. Penulis kitab Ibrani mengatakan, "Marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik" (10:24). Bersekutu bersama dapat menolong orang-orang percaya untuk semakin bertumbuh dalam anugerah dan pengetahuan akan Kristus.

Jangan berusaha sendiri! Ada dorongan besar yang menguatkan yang bisa Anda dapatkan dalam persekutuan bersama! MRD II


THINKING IT OVER
Do you faithfully attend a good Bible-believing church?
What is your motive for going or not going?
How do you encourage your fellow believers in Christ?



TIP #06: Pada Tampilan Alkitab, Tampilan Daftar Ayat dan Bacaan Ayat Harian, seret panel kuning untuk menyesuaikan layar Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA