: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
25 Februari 2000

Cepat Berlalu

Topik : -

Nats : Ya TUHAN, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku! (Mazmur 39:5)
Bacaan : Mazmur 39

Sebuah surat kabar memuat iklan sebuah mobil baru sehalaman penuh. Iklan itu membuat orang berpikir, dan memang itu membuat saya berpikir. Dengan tulisan dicetak tebal, iklan itu berkata bahwa mobil tersebut dapat melaju dengan begitu cepat, secepat perjalanan usia Anda. Kemudian dilanjutkan dengan, "Apa yang terjadi? Baru semenit rasanya Anda belajar untuk ujian tengah semester, tidur siang sebentar, lalu entah bagaimana tiba-tiba Anda terbangun 20 tahun kemudian dengan sebuah pekerjaan, seorang pasangan hidup, dan beberapa orang anak."

Memang kita akan senantiasa terkejut bila menyadari betapa cepatnya tahun-tahun berlalu. Berabad-abad silam, pemazmur Daud mencari pertolongan Allah saat ia berjuang menghadapi singkatnya kehidupan. Ia menulis, "Ya TUHAN, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku! Sungguh, hanya beberapa telempap saja Kautentukan umurku; bagi-Mu hidupku seperti sesuatu yang hampa. Ya, setiap manusia hanyalah kesia-siaan!" (Mazmur 39:5-6).

Pemazmur tidak menyimpulkan bahwa tidak ada sesuatu yang berarti karena hidup ini begitu singkat, sebaliknya ia meminta agar Allah melepaskannya dari segala pelanggaran (ayat 9) dan memberinya kekuatan untuk menjalani sisa hidupnya (ayat 14).

Sebuah slogan yang terkenal berbunyi, "Hidup Ini Singkat-Bersenang-senanglah Sepuasnya." Namun Allah, yang memberi kita hidup yang kekal melalui iman dalam Yesus Kristus, mengingatkan kita, "Hidup Ini Singkat--Hiduplah Sebaik-baiknya!" --DCM


I do not ask for honor, fame
While life's short race I run,
But for a will to do Thy will
And then Thy glad "Well done." --Meadows



TIP #12: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab saja. [SEMUA]
dibuat dalam 0.07 detik
dipersembahkan oleh YLSA