30 Desember 2005

Memperbaiki Bentuk Tubuh

Topik : Pertumbuhan/Pengudusan

Nats : Kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan … kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya (2 Korintus 3:18)
Bacaan : 2Korintus 3:7-18

Seorang wanita mengunjungi sebuah pusat diet untuk menurunkan berat badan. Sang pimpinan membawanya ke sebuah cermin setinggi badan. Di cermin itu ia menggambar sebuah bentuk badan dan berkata kepada wanita itu, “Saya ingin Anda terlihat seperti ini pada akhir program.”

Hari-hari dengan diet ketat dan olahraga pun diikuti, dan setiap minggu wanita itu akan berdiri di depan cermin. Ia patah semangat karena bentuk tubuhnya tidak sesuai dengan standar sang pimpinan. Namun ia terus melakukannya, dan akhirnya suatu hari tubuhnya menjadi seperti gambaran yang didambakannya.

Jika kita meletakkan diri kita di samping karakter Kristus yang sempurna, kita akan melihat betapa buruknya “bentuk tubuh” kita. Diubah ke dalam gambaran-Nya tidak berarti kita mencapai kesempurnaan tanpa dosa. Hal itu berarti kita menjadi lengkap dan dewasa.

Allah kerap kali bekerja melalui penderitaan untuk merealisasikan hal ini (Yakobus 1:2-4). Kadang kala Dia menggunakan akibat yang menyakitkan dari dosa kita. Pada kesempatan lain, kesulitan-kesulitan kita mungkin tidak disebabkan oleh sesuatu dosa, namun kita tetap menjalani proses yang menyakitkan untuk belajar menaati kehendak Bapa.

Apakah Anda terluka? Mungkin saat ini sedang berlangsung sebuah proses pembentukan tubuh pada diri Anda. Yesus itu sempurna, namun Dia tetap harus belajar untuk taat melalui hal-hal yang diderita-Nya (Ibrani 5:8).

Jika Anda terus memercayai Yesus, Anda akan terus bertambah di dalam gambaran keindahan-Nya -DJD



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA