: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
8 September 2006

Belajar Berjalan

Topik : -

Nats : Akulah yang mengajar Efraim berjalan dan mengangkat mereka di tangan-Ku (Hosea 11:3)
Bacaan : Hosea 11:1-4

Saya mengenang hari-hari yang telah lama berlalu, yaitu ketika anak-anak kami sedang belajar berjalan. Mula-mula mereka menunjukkan bahwa mereka sudah siap untuk belajar berjalan dengan berdiri dan dengan ragu-ragu menapakkan satu atau dua langkah. Saya dan istri saya lalu mengulurkan tangan dan menyemangati mereka agar berjalan ke arah kami. Kami memegang tangan mereka atau tali pada pakaian terusan mereka. Kami memberikan pujian terhadap setiap upaya dan menyemangati setiap usaha. Kami tidak pernah berkecil hati, atau menyerah sampai mereka berhasil.

Demikian juga yang diperbuat oleh Bapa surgawi kita: Dia "mengajar [Israel] berjalan" (Hosea 11:3). Dia mengangkat anak-anak-Nya "di tangan-Ku" serta "menarik mereka dengan tali kesetiaan, dengan ikatan kasih" (ayat 3,4).

Bapa surgawi kita berdiri di hadapan kita dengan tangan yang terbuka, mendorong kita untuk melangkah menuju kesucian, dan akan segera memegang kita ketika kita terantuk. Dia akan membangkitkan ketika kita jatuh. Dia tidak pernah berkecil hati maupun menyerah melihat kemajuan kita. Semakin sulit proses yang kita hadapi, maka semakin besar perhatian dan kebaikan yang dicurahkan-Nya.

George MacDonald pernah mengatakan demikian, "Allah akan membantu ketika kita tidak dapat berjalan, dan Dia juga akan membantu pada saat kita sulit untuk berjalan. Akan tetapi, Dia tidak dapat membantu apabila kita tidak mau berjalan." Walaupun Anda jatuh, Anda harus mencoba lagi. Bapa akan memegang tangan Anda -DHR



TIP #26: Perkuat kehidupan spiritual harian Anda dengan Bacaan Alkitab Harian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA