17 Oktober 2006

Menggunakan Harta Karun

Topik : Pembacaan

Nats : Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu (Mazmur 119:18)
Bacaan : Mazmur 119:14-24

Stephen May menemukan "harta karun" saat ia menjadi dosen sastra di University of Northern Colorado. Di perpustakaan, ia menemukan 150 kotak berisi banyak surat, naskah, jurnal, konsep, dan catatan yang diberikan pada kampus oleh James A. Michener.

Yang mengherankan, tak seorang pun menggunakan bahan-bahan tersebut untuk menulis biografi Michener, pengarang yang memenangkan Penghargaan Pulitzer, yang terkenal karena novel-novelnya yang melegenda. Sebab itu, setelah melakukan penelitian dan proses menulis yang memakan waktu beberapa tahun, May berhasil menuliskan buku riwayat hidup Michener dari harta karun yang hebat tersebut.

Setiap hari, Anda dan saya menulis kisah hidup melalui perkataan dan perbuatan kita masing-masing. Namun, dalam menuliskannya, apakah kita menggunakan kekayaan Alkitab yang hebat, tetapi sering diabaikan itu? Pemazmur menulis: "Atas petunjuk peringatan-peringatan-Mu aku bergembira, seperti atas segala harta .... Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu" (Mazmur 119:14,18).

Alkitab merupakan catatan tertulis yang menjadi sarana bagi kita untuk mengenal Yesus Kristus, "sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan" (Kolose 2:3). Bongkahan-bongkahan emas kebenaran itu telah tersedia untuk kita semua.

Kehidupan yang dijalani dengan baik, berhubungan langsung dengan pemahaman Alkitab yang baik. Ketika kita menjalani kisah hidup ini, pastikan kita memanfaatkan harta karun firman Allah setiap hari -DCM



TIP #12: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab saja. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA