Ayub 13:7
Konteks13:7 Sudikah kamu berbohong untuk Allah, f sudikah kamu mengucapkan dusta untuk Dia?
Ayub 17:12
Konteks17:12 Malam hendak dijadikan mereka siang: d terang segera muncul e dari gelap, kata mereka.
Ayub 20:20
Konteks20:20 Sesungguhnya, ia tidak mengenal ketenangan dalam batinnya, e dan ia tidak akan terluput dengan membawa harta bendanya. f
Ayub 22:26
Konteks22:26 maka sungguh-sungguh engkau akan bersenang-senang karena Yang Mahakuasa, l dan akan menengadah m kepada Allah. n
Ayub 24:7
Konteks24:7 Dengan telanjang mereka bermalam, karena tidak ada pakaian, dan mereka tidak mempunyai selimut pada waktu dingin; q
Ayub 27:10
Konteks27:10 Dapatkah ia bersenang-senang karena Yang Mahakuasa h dan berseru kepada Allah setiap waktu?
Ayub 29:11
Konteks29:11 apabila telinga mendengar tentang aku, maka aku disebut berbahagia; dan apabila mata melihat, maka aku dipuji. y
Ayub 30:23
Konteks30:23 Ya, aku tahu: Engkau membawa aku kepada maut, t ke tempat segala yang hidup u dihimpunkan.
Ayub 30:25
Konteks30:25 Bukankah aku menangis karena orang yang mengalami hari kesukaran? x Bukankah susah hatiku karena orang miskin? y
Ayub 34:27
Konteks34:27 karena mereka meninggalkan-Nya, q dan tidak mengindahkan satupun dari pada jalan-Nya, r
Ayub 36:24
Konteks36:24 Ingatlah, bahwa engkau harus menjunjung tinggi perbuatan-Nya, n yang selalu dinyanyikan o oleh manusia.
Ayub 36:31
Konteks36:31 Karena dengan semuanya itu Ia mengadili bangsa-bangsa, a dan juga memberi makan b dengan berlimpah-limpah. c
Ayub 38:3
Konteks38:3 Bersiaplah engkau sebagai laki-laki 1 ! Aku akan menanyai engkau, supaya engkau memberitahu Aku. e
![Seret untuk mengatur ukuran](images/t_arrow.gif)
![Seret untuk mengatur ukuran](images/d_arrow.gif)
[38:3] 1 Full Life : BERSIAPLAH ENGKAU SEBAGAI LAKI-LAKI!
Nas : Ayub 38:3
Kata-kata Allah kepada Ayub itu luar biasa baik karena apa yang dikatakan maupun yang tidak dikatakannya.
- 1) Sungguh mengherankan bahwa Ayub tidak pernah diberi tahu mengapa
dirinya menderita. Ayub tidak pernah mengetahui bahwa penderitaannya
mencakup masalah-masalah berat seperti integritas dan pembuktian
pekerjaan penebusan Allah di antara umat manusia yang terjatuh
(lihat cat. --> Ayub 1:8;
lihat cat. --> Ayub 1:9).
[atau ref. Ayub 1:8-9]
Diamnya Allah mengenai hal ini menunjukkan bahwa alasan penderitaan Ayub bukanlah soal terpenting dalam kasus ini. - 2) Allah juga tidak pernah mengacu kepada berbagai pernyataan Ayub yang sembrono dan keterlaluan dalam pembicaraannya. Allah tidak menegur Ayub dengan keras atau menuntut Ayub karena kebebalannya. Dia memahami dan bersimpati dengan penderitaan Ayub serta menimbang kata-kata dan perasaan Ayub dengan belas kasihan.