TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 2:5

Konteks
2:5 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah tulang g  dan dagingnya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu. h "

Ayub 5:19

Konteks
5:19 Dari enam macam kesesakan engkau diluputkan-Nya u  dan dalam tujuh macam engkau v  tidak kena malapetaka.

Ayub 7:13

Konteks
7:13 Apabila aku berpikir: Tempat tidurku akan memberi aku penghiburan, dan tempat pembaringanku akan meringankan keluh kesahku, p 

Ayub 8:5

Konteks
8:5 Tetapi engkau, kalau engkau mencari Allah, dan memohon q  belas kasihan dari Yang Mahakuasa, r 

Ayub 9:23

Konteks
9:23 Bila cemeti-Nya n  membunuh dengan tiba-tiba, Ia mengolok-olok keputusasaan orang yang tidak bersalah. o 

Ayub 9:27

Konteks
9:27 Bila aku berpikir: Aku hendak melupakan keluh kesahku, x  mengubah air mukaku, dan bergembira,

Ayub 9:30

Konteks
9:30 Walaupun aku membasuh diriku dengan salju b  dan mencuci tanganku c  dengan sabun, d 

Ayub 10:14

Konteks
10:14 kalau aku berbuat dosa, maka Engkau akan mengawasi aku, m  dan Engkau tidak akan membebaskan n  aku dari pada kesalahanku.

Ayub 14:8

Konteks
14:8 Apabila akarnya menjadi tua di dalam tanah, dan tunggulnya o  mati di dalam debu,

Ayub 17:13

Konteks
17:13 Apabila aku mengharapkan dunia orang mati f  sebagai rumahku, menyediakan tempat tidurku g  di dalam kegelapan, h 

Ayub 17:16

Konteks
17:16 Keduanya akan tenggelam ke dasar dunia m  orang mati, apabila kami bersama-sama turun ke dalam debu. n "

Ayub 19:5

Konteks
19:5 Jika kamu sungguh hendak membesarkan diri terhadap aku, v  dan membuat celaku sebagai bukti terhadap diriku,

Ayub 19:16

Konteks
19:16 Kalau aku memanggil budakku, ia tidak menyahut; aku harus membujuknya dengan kata-kata manis.

Ayub 20:12

Konteks
20:12 Sungguhpun kejahatan n  manis rasanya di dalam mulutnya, sekalipun ia menyembunyikannya di bawah lidahnya, o 

Ayub 22:28

Konteks
22:28 Apabila engkau memutuskan berbuat sesuatu, maka akan tercapai maksudmu, r  dan cahaya terang s  menyinari jalan-jalanmu. t 

Ayub 23:15

Konteks
23:15 Itulah sebabnya hatiku gemetar menghadapi Dia, v  kalau semuanya itu kubayangkan, maka aku ketakutan terhadap Dia. w 

Ayub 27:8

Konteks
27:8 Karena apakah harapan orang durhaka, e  kalau Allah menghabisinya, kalau Ia menuntut nyawanya? f 

Ayub 27:14

Konteks
27:14 kalau anak-anaknya l  bertambah banyak mereka menjadi makanan pedang, m  dan anak cucunya tidak mendapat cukup makan; n 

Ayub 29:24

Konteks
29:24 Aku tersenyum kepada mereka, ketika mereka putus asa, dan seri mukaku x  tidak dapat disuramkan mereka. y 

Ayub 32:22

Konteks
32:22 karena aku tidak tahu menyanjung-nyanjung; jika demikian, maka segera Pembuatku t  akan mencabut u  nyawaku."

Ayub 37:20

Konteks
37:20 Apakah akan diberitahukan kepada-Nya, bahwa aku akan bicara? Pernahkah orang berkata, bahwa ia ingin dibinasakan?

Ayub 38:4

Konteks
38:4 Di manakah engkau, ketika Aku meletakkan dasar bumi 1 ? f  Ceritakanlah, kalau engkau mempunyai pengertian 2 ! g 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[38:4]  1 Full Life : DASAR BUMI.

Nas : Ayub 38:4

Perkataan Allah hanya membahas dunia alami dari ciptaan dan alam. Ia melukiskan rahasia dan kerumitan semesta alam sambil menyatakan bahwa caranya mengatur dunia jauh melampaui jangkauan pemahaman kita. Allah ingin Ayub mengerti bahwa kegiatan-Nya di alam semesta itu dapat dibandingkan dengan pemerintahan-Nya dalam tatanan moral dan rohani semesta alam ini, dan pengertian lengkap mengenai cara-cara Allah tidak akan dijumpai dalam hidup ini. Tetapi kitab Ayub menyatakan bahwa apabila semua kebenaran telah diketahui, cara-cara dan tindakan-tindakan Allah akan tampak sebagai adil dan benar.

[38:4]  2 Full Life : CERITAKANLAH KALAU ENGKAU MEMPUNYAI PENGERTIAN.

Nas : Ayub 38:4

Allah menegur Ayub karena berbicara tanpa pengetahuan (ayat Ayub 38:2) dan merendahkan dia dengan membuat hamba-Nya yang menderita itu sadar bahwa nalar manusia bukan tandingan bagi Allah yang tak terbatas dan kekal (bd. Ayub 39:34-38). Tanpa menolak pernyataan Ayub mengenai integritas moralnya, Allah mempersoalkan gagasan Ayub bahwa Dia mungkin tidak memerintah dunia ini dengan adil (mis. pasal Ayub 21:1-34; Ayub 24:1-25). Tetapi Allah selanjutnya memastikan Ayub bahwa dalam dialognya dengan para penasihatnya, ia telah mengatakan yang benar tentang Allah (Ayub 42:7). Dengan kata lain, Allah menilai kesalahan pemahaman Ayub sebagai datangnya dari kekurangan pengertian dan bukan dari kegagalan iman atau kurang mengasihi Tuhan.



TIP #19: Centang "Pencarian Tepat" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab tanpa keluarga katanya. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA