TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 3:7

Konteks
3:7 Ya, biarlah pada malam itu tidak ada yang melahirkan, dan tidak terdengar suara kegirangan. f 

Ayub 3:26

Konteks
3:26 Aku tidak mendapat ketenangan l  dan ketenteraman; aku tidak mendapat istirahat, m  tetapi kegelisahanlah n  yang timbul."

Ayub 4:2

Konteks
4:2 "Kesalkah engkau, bila orang mencoba berbicara kepadamu? Tetapi siapakah dapat tetap menutup p  mulutnya?

Ayub 4:11-12

Konteks
4:11 Singa binasa karena kekurangan mangsa, j  dan anak-anak singa betina bercerai-berai. k  4:12 Suatu perkataan l  telah disampaikan kepadaku dengan diam-diam dan telingaku menangkap bisikannya, m  n 

Ayub 4:21

Konteks
4:21 Bukankah kemah mereka dicabut? d  Mereka mati, e  tetapi tanpa hikmat. f 

Ayub 5:10

Konteks
5:10 Ia memberi hujan ke atas muka bumi z  dan menjatuhkan air ke atas ladang; a 

Ayub 5:16

Konteks
5:16 Demikianlah ada harapan bagi orang kecil, n  dan kecurangan tutup mulut. o 

Ayub 6:18

Konteks
6:18 berkeluk-keluk jalan arusnya, mengalir ke padang tandus, lalu lenyap.

Ayub 6:20

Konteks
6:20 tetapi mereka kecewa karena keyakinan mereka, mereka tertipu x  setibanya di sana.

Ayub 6:27

Konteks
6:27 Bahkan atas anak yatim g  kamu membuang undi, h  dan sahabatmu kamu perlakukan sebagai barang dagangan.

Ayub 7:6

Konteks
7:6 Hari-hariku berlalu lebih cepat dari pada torak, y  dan berakhir tanpa harapan. z 

Ayub 7:18

Konteks
7:18 dan Kaudatangi setiap pagi, z  dan Kauuji a  setiap saat? b 

Ayub 8:2

Konteks
8:2 "Berapa lamakah lagi engkau akan berbicara begitu, l  dan perkataan mulutmu seperti angin m  yang menderu?

Ayub 8:17

Konteks
8:17 Akar-akarnya membelit timbunan batu, menyusup ke dalam sela-sela batu itu.

Ayub 10:4

Konteks
10:4 Apakah Engkau mempunyai mata badani? Samakah penglihatan-Mu dengan penglihatan x  manusia?

Ayub 11:5

Konteks
11:5 Tetapi, mudah-mudahan Allah sendiri berfirman, p  dan membuka mulut-Nya terhadap engkau,

Ayub 12:2

Konteks
12:2 "Memang, kamulah orang-orang itu, dan bersama-sama kamu x  hikmat akan mati.

Ayub 12:18

Konteks
12:18 Dia membuka belenggu e  yang dikenakan oleh raja-raja dan mengikat pinggang f  mereka dengan tali pengikat.

Ayub 13:13-14

Konteks
13:13 Diam! n  Aku hendak bicara, o  apapun yang akan terjadi atas diriku! p  13:14 Dagingku akan kuambil dengan gigiku, dan nyawaku akan kutatang dalam genggamku. q 

Ayub 13:17

Konteks
13:17 Dengarkanlah baik-baik perkataanku, x  perhatikanlah keteranganku.

Ayub 14:17

Konteks
14:17 pelanggaranku akan dimasukkan di dalam pundi-pundi h  yang dimeteraikan, i  dan kesalahanku j  akan Kaututup dengan lepa.

Ayub 15:8

Konteks
15:8 Apakah engkau turut mendengarkan di dalam musyawarah e  Allah dan meraih hikmat bagi dirimu? f 

Ayub 17:6

Konteks
17:6 Aku telah dijadikan sindiran r  di antara bangsa-bangsa, s  dan aku menjadi orang yang diludahi t  mukanya.

Ayub 17:11

Konteks
17:11 Umurku telah lalu, b  telah gagal rencana-rencanaku, cita-citaku. c 

Ayub 17:15

Konteks
17:15 maka di manakah harapanku? k  Siapakah yang melihat adanya harapan bagiku? l 

Ayub 18:3

Konteks
18:3 Mengapa kami dianggap binatang? q  Mengapa kami bodoh dalam pandanganmu? r 

Ayub 18:12-13

Konteks
18:12 Bencana n  mengidamkan o  dia, kebinasaan p  bersiap-siap menantikan dia jatuh. q  18:13 Kulit r  tubuhnya dimakan penyakit, bahkan anggota s  tubuhnya dimakan oleh penyakit parah.

Ayub 19:4

Konteks
19:4 Jika aku sungguh tersesat, maka aku sendiri yang menanggung kesesatanku u  itu.

Ayub 19:20

Konteks
19:20 Tulangku a  melekat pada kulit dan dagingku, dan hanya gusiku yang tinggal padaku.

Ayub 20:21

Konteks
20:21 Suatupun tidak luput dari pada lahapnya, itulah sebabnya kemujurannya tidak kekal. g 

Ayub 21:5

Konteks
21:5 Berpalinglah kepadaku, maka kamu akan tercengang, dan menutup mulutmu d  dengan tangan!

Ayub 21:13

Konteks
21:13 Mereka menghabiskan hari-hari mereka dalam kemujuran, o  dan dengan tenang p  mereka turun ke dalam dunia orang mati. q 

Ayub 21:32

Konteks
21:32 Dialah yang dibawa ke kuburan, a  dan jiratnya dirawat orang.

Ayub 22:1

Konteks
Elifas menganjurkan, supaya Ayub bertobat dari pada dosanya yang besar
22:1 Maka Elifas, orang Teman, f  menjawab:

Ayub 22:11

Konteks
22:11 Terangmu menjadi gelap, c  sehingga engkau tidak dapat melihat dan banjir meliputi engkau. d 

Ayub 25:1

Konteks
Pendapat Bildad, bahwa tidak seorangpun benar di hadapan Allah
25:1 Maka Bildad, orang Suah, l  menjawab:

Ayub 28:1

Konteks
Manusia tidak dapat menemukan hikmat
28:1 "Memang ada tempat orang menambang perak dan tempat orang melimbang k  emas;

Ayub 28:6

Konteks
28:6 Batunya adalah tempat menemukan lazurit q  yang mengandung emas urai. r 

Ayub 28:22

Konteks
28:22 Kebinasaan u  dan maut v  berkata: Hanya desas-desusnya yang sampai ke telinga kami.

Ayub 28:26

Konteks
28:26 ketika Ia membuat ketetapan bagi hujan, b  dan jalan bagi kilat guruh, c 

Ayub 29:17

Konteks
29:17 Geraham orang curang kuremuk, dan merebut mangsanya l  dari giginya. m 

Ayub 29:19

Konteks
29:19 Akarku mencapai air, o  dan embun bermalam di atas ranting-rantingku. p 

Ayub 29:22

Konteks
29:22 Sehabis bicaraku tiada seorangpun angkat bicara lagi, u  dan perkataanku menetes ke atas mereka. v 

Ayub 30:4

Konteks
30:4 mereka memetik gelang laut h  dari antara semak-semak, dan akar pohon arar i  menjadi makanan mereka.

Ayub 30:18

Konteks
30:18 Oleh kekerasan j  yang tak terlawan koyaklah pakaianku dan menggelambir sekelilingku seperti kemeja.

Ayub 30:27

Konteks
30:27 Batinku bergelora dan tak kunjung diam, a  hari-hari kesengsaraan telah melanda diriku. b 

Ayub 30:30

Konteks
30:30 Kulitku menjadi hitam g  dan mengelupas h  dari tubuhku, tulang-tulangku mengering karena demam; i 

Ayub 31:17

Konteks
31:17 atau memakan makananku seorang diri, sedang anak yatim v  tidak turut memakannya

Ayub 31:25

Konteks
31:25 jikalau aku bersukacita, karena kekayaanku j  besar dan karena tanganku memperoleh k  harta benda yang berlimpah-limpah;

Ayub 31:33

Konteks
31:33 Jikalau aku menutupi w  pelanggaranku seperti manusia dengan menyembunyikan x  kesalahanku dalam hatiku,

Ayub 32:15

Konteks
32:15 Mereka bingung, mereka tidak dapat memberi sanggahan lagi, mereka tidak dapat berbicara lagi. k 

Ayub 33:7

Konteks
33:7 Jadi engkau tak usah ditimpa kegentaran terhadap aku, tekananku terhadap engkau i  tidak akan berat.

Ayub 34:5

Konteks
34:5 Karena Ayub berkata: Aku benar, v  tetapi Allah mengambil hakku; w 

Ayub 36:14

Konteks
36:14 nyawa mereka binasa di masa muda, p  q  dan hidup mereka berakhir sebelum saatnya.

Ayub 36:29

Konteks
36:29 Siapa mengerti berkembangnya awan, dan bunyi gemuruh w  di tempat kediaman-Nya? x 

Ayub 38:9

Konteks
38:9 ketika Aku membuat awan menjadi pakaiannya dan kekelaman r  menjadi kain bedungnya;

Ayub 38:31

Konteks
38:31 Dapatkah engkau memberkas ikatan bintang Kartika, dan membuka belenggu bintang Belantik? a 

Ayub 38:33-34

Konteks
38:33 Apakah engkau mengetahui hukum-hukum d  bagi langit? e  atau menetapkan pemerintahannya di atas bumi? 38:34 Dapatkah engkau menyaringkan suaramu sampai ke awan-awan, sehingga banjir f  meliputi engkau?

Ayub 40:1

Konteks
Ayub merendahkan diri di hadapan Allah
40:1 (39-34) Maka jawab TUHAN kepada Ayub: e 

Ayub 40:16

Konteks
40:16 (40-11) Perhatikanlah tenaga e  di pinggangnya, kekuatan pada urat-urat perutnya! f 

Ayub 41:19

Konteks
41:19 (41-10) Dari dalam mulutnya keluar suluh, o  dan berpancaran bunga api.

Ayub 41:22

Konteks
41:22 (41-13) Di dalam tengkuknya ada kekuatan; s  ketakutan berlompatan di hadapannya.

Ayub 42:7

Konteks
Keadaan Ayub dipulihkan
42:7 Setelah TUHAN mengucapkan firman itu 1  kepada Ayub, s  maka firman TUHAN kepada Elifas, orang Teman: "Murka-Ku menyala terhadap engkau dan terhadap kedua sahabatmu, t  karena kamu tidak berkata benar tentang Aku 2  seperti hamba-Ku Ayub 3 . u 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[42:7]  1 Full Life : SETELAH TUHAN MENGUCAPKAN FIRMAN ITU.

Nas : Ayub 42:7

Walaupun kitab Ayub tidak pernah memberikan penyelesaian yang menentukan mengenai persoalan penderitaan yang tidak sepantasnya dialami orang benar, jawaban akhirnya tidak dijumpai dalam pemikiran teologis, tetapi dalam suatu perjumpaan pribadi di antara Allah dengan penderita yang setia.

  1. 1) Hanya kehadiran pribadi dari Allah akan mendatangkan kepercayaan akan kasih karunia dan maksud-Nya bagi kehidupan kita. Allah mengutus Roh Kudus sebagai Penolong dan Penasihat

    (lihat cat. --> Yoh 14:16)

    [atau ref. Yoh 14:16]

    bagi mereka yang percaya kepada Kristus.
  2. 2) Kehadiran Allah ini melalui Roh Kudus mengajarkan kita bahwa kita dapat mempercayai kasih Allah, baik di tengah keadaan yang sulit maupun berkat. Melalui kehadiran Kristus kita memperoleh keyakinan bahwa Allah ada di pihak kita dan bahwa Dia mengusahakan yang terbaik bagi kita

    (lihat cat. --> Rom 8:28).

    [atau ref. Rom 8:28]

[42:7]  2 Full Life : KAMU TIDAK BERKATA BENAR TENTANG AKU.

Nas : Ayub 42:7

Tuhan menghukum ketiga sahabat Ayub atas teologi kemakmuran dan penderitaan mereka yang salah, teologi yang tampak dalam tuduhan mereka kepada Ayub. Ketiga kesalahan utama mereka adalah:

  1. 1) Mereka mengajarkan prinsip balas jasa dalam hal kemakmuran dan penderitaan -- bahwa yang benar akan senantiasa diberkati dan yang fasik senantiasa mengalami kemalangan

    (lihat cat. --> Yoh 9:3).

    [atau ref. Yoh 9:3]

  2. 2) Mereka mendorong Ayub untuk mengakui suatu dosa yang tidak dibuatnya supaya ia dapat lolos dari penderitaannya dan menerima berkat Allah lagi. Dengan nasihat itu mereka mencobai Ayub untuk memakai Allah demi keuntungan pribadi. Jikalau mengikuti nasihat mereka, Ayub akan
    1. (a) mencemarkan kepercayaan Allah pada dirinya, dan
    2. (b) memperkuat tuduhan Iblis bahwa Ayub hanya takut akan Allah karena berkat dan keuntungan yang diperolehnya.
  3. 3) Mereka telah berbicara dengan angkuh ketika menyatakan bahwa Allah mendukung beberapa doktrin dan teologi mereka yang salah.

[42:7]  3 Full Life : BENAR ... SEPERTI HAMBA-KU AYUB.

Nas : Ayub 42:7

Allah menyatakan bahwa apa yang dikatakan Ayub itu benar. Allah tidak bermaksud bahwa segala sesuatu yang dikatakan Ayub itu sungguh tepat, tetapi bahwa tanggapan Ayub kepada ketiga temannya sangat jujur di hadapan Allah dan sikapnya berkenan kepada-Nya. Allah kadang-kadang mengizinkan kesalahan di dalam doa-doa kita dan membiarkan kita meragukan jalan-jalan-Nya jikalau hati kita sungguh-sungguh berserah kepada Dia dalam komitmen sejati.



TIP #08: Klik ikon untuk memisahkan teks alkitab dan catatan secara horisontal atau vertikal. [SEMUA]
dibuat dalam 0.06 detik
dipersembahkan oleh YLSA