TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 4:12

Konteks
4:12 Suatu perkataan l  telah disampaikan kepadaku dengan diam-diam dan telingaku menangkap bisikannya, m  n 

Ayub 4:21

Konteks
4:21 Bukankah kemah mereka dicabut? d  Mereka mati, e  tetapi tanpa hikmat. f 

Ayub 5:16

Konteks
5:16 Demikianlah ada harapan bagi orang kecil, n  dan kecurangan tutup mulut. o 

Ayub 6:6-7

Konteks
6:6 Dapatkah makanan tawar dimakan tanpa garam atau apakah putih telur c  ada rasanya? 6:7 Aku tidak sudi menjamahnya, semuanya itu makanan yang memualkan d  bagiku.

Ayub 6:20

Konteks
6:20 tetapi mereka kecewa karena keyakinan mereka, mereka tertipu x  setibanya di sana.

Ayub 6:27

Konteks
6:27 Bahkan atas anak yatim g  kamu membuang undi, h  dan sahabatmu kamu perlakukan sebagai barang dagangan.

Ayub 12:13

Konteks
12:13 Tetapi pada Allahlah hikmat r  dan kekuatan 1 , s  Dialah t  yang mempunyai pertimbangan dan pengertian.

Ayub 12:18

Konteks
12:18 Dia membuka belenggu e  yang dikenakan oleh raja-raja dan mengikat pinggang f  mereka dengan tali pengikat.

Ayub 13:5

Konteks
13:5 Sekiranya kamu menutup mulut, c  itu akan dianggap kebijaksanaan d  dari padamu.

Ayub 13:14

Konteks
13:14 Dagingku akan kuambil dengan gigiku, dan nyawaku akan kutatang dalam genggamku. q 

Ayub 14:1

Konteks
Setelah mati tidak ada harapan lagi
14:1 "Manusia yang lahir dari perempuan, u  singkat v  umurnya dan penuh kegelisahan 2 . w 

Ayub 14:16-17

Konteks
14:16 Sungguhpun Engkau menghitung langkahku, f  Engkau tidak akan memperhatikan dosaku; g  14:17 pelanggaranku akan dimasukkan di dalam pundi-pundi h  yang dimeteraikan, i  dan kesalahanku j  akan Kaututup dengan lepa.

Ayub 15:1

Konteks
Pendapat Elifas bahwa orang fasik akan binasa
15:1 Maka Elifas, orang Teman, u  menjawab 3 :

Ayub 15:5

Konteks
15:5 Kesalahanmulah y  yang mengajar mulutmu, z  dan bahasa orang licik a  yang kaupilih.

Ayub 16:16

Konteks
16:16 mukaku merah karena menangis, q  dan bulu mataku r  ditudungi kelam pekat,

Ayub 17:6

Konteks
17:6 Aku telah dijadikan sindiran r  di antara bangsa-bangsa, s  dan aku menjadi orang yang diludahi t  mukanya.

Ayub 18:3

Konteks
18:3 Mengapa kami dianggap binatang? q  Mengapa kami bodoh dalam pandanganmu? r 

Ayub 18:10

Konteks
18:10 Tali h  tersembunyi baginya dalam tanah, perangkap i  terpasang baginya pada jalan j  yang dilaluinya.

Ayub 19:23

Konteks
19:23 Ah, kiranya perkataanku ditulis, dicatat dalam kitab, g 

Ayub 21:3

Konteks
21:3 Bersabarlah dengan aku, aku akan berbicara; sehabis bicaraku bolehlah kamu mengejek. a 

Ayub 21:8-9

Konteks
21:8 Keturunan mereka tetap bersama mereka, dan anak cucu diperhatikan h  mereka. 21:9 Rumah-rumah mereka aman, tak ada ketakutan, i  pentung Allah tidak menimpa mereka. j 

Ayub 21:26

Konteks
21:26 Tetapi sama-sama mereka terbaring di dalam debu, s  dan berenga-berenga t  berkeriapan di atas mereka. u 

Ayub 21:32

Konteks
21:32 Dialah yang dibawa ke kuburan, a  dan jiratnya dirawat orang.

Ayub 26:11

Konteks
26:11 tiang-tiang langit bergoyang-goyang, j  tercengang-cengang oleh hardik-Nya.

Ayub 28:9

Konteks
28:9 Manusia melekatkan tangannya pada batu yang keras, v  ia membongkar-bangkir gunung-gunung w  sampai pada akar-akarnya;

Ayub 29:19

Konteks
29:19 Akarku mencapai air, o  dan embun bermalam di atas ranting-rantingku. p 

Ayub 29:22

Konteks
29:22 Sehabis bicaraku tiada seorangpun angkat bicara lagi, u  dan perkataanku menetes ke atas mereka. v 

Ayub 31:9

Konteks
31:9 Jikalau hatiku tertarik d  kepada perempuan, e  dan aku menghadang di pintu sesamaku,

Ayub 32:15

Konteks
32:15 Mereka bingung, mereka tidak dapat memberi sanggahan lagi, mereka tidak dapat berbicara lagi. k 

Ayub 33:1

Konteks
Allah berfirman kepada manusia dengan berbagai-bagai cara
33:1 "Akan tetapi sekarang, hai Ayub, dengarkanlah v  bicaraku, dan bukalah telingamu kepada segala perkataanku. w 

Ayub 33:21

Konteks
33:21 susutlah dagingnya, sehingga tidak kelihatan lagi, tulang-tulangnya, k  yang mula-mula tidak tampak, menonjol l  ke luar,

Ayub 33:29

Konteks
33:29 Sesungguhnya, semuanya ini dilakukan Allah dua, tiga kali d  terhadap manusia: e 

Ayub 34:21

Konteks
34:21 Karena mata-Nya mengawasi jalan manusia, c  dan Ia melihat segala langkahnya; d 

Ayub 34:23

Konteks
34:23 Karena bagi manusia Ia tidak menentukan waktu h  untuk datang menghadap Allah supaya diadili, i 

Ayub 35:4

Konteks
35:4 Akulah yang akan memberi jawab kepadamu dan kepada sahabat-sahabatmu bersama-sama dengan engkau:

Ayub 38:10

Konteks
38:10 ketika Aku menetapkan batasnya, s  dan memasang t  palang dan pintu;

Ayub 38:18

Konteks
38:18 Apakah engkau mengerti luasnya bumi? g  Nyatakanlah, kalau engkau tahu semuanya itu. h 

Ayub 38:30

Konteks
38:30 Air membeku seperti batu, dan permukaan samudera raya mengeras. z 

Ayub 38:34

Konteks
38:34 Dapatkah engkau menyaringkan suaramu sampai ke awan-awan, sehingga banjir f  meliputi engkau?

Ayub 39:3

Konteks
39:3 (39-6) Dengan membungkukkan diri mereka melahirkan v  anak-anaknya, dan mengeluarkan isi kandungannya.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[12:13]  1 Full Life : PADA ALLAHLAH HIKMAT DAN KEKUATAN.

Nas : Ayub 12:13

Kita harus percaya bahwa Allah itu bijaksana dan berkuasa sehingga cara-cara-Nya menghadapi kita itulah yang terbaik dan yang paling tepat untuk mencapai yang paling baik bagi kita (bd. Ayub 9:4; 36:5; Yes 40:26,28; Dan 2:20; Rom 16:25,27;

lihat cat. --> Rom 8:28).

[atau ref. Rom 8:28]

  1. 1) Orang percaya tidak boleh berpikir bahwa Allah menjanjikan hidup tanpa kesukaran (bd. Mazm 34:20). Allah mungkin mengirim baik kesenangan maupun kesusahan supaya melepaskan kasih kita akan hal-hal dari dunia ini dan mengikat kasih itu kepada diri-Nya.
  2. 2) Allah mengarahkan semua peristiwa di dalam kehidupan orang percaya yang mengabdi dengan tujuan pengudusan pribadi dan menggenapi pelayanannya di dalam kerajaan Allah (bd. Yakub dalam pasal Kej 28:1-35:29; Yusuf dalam Kej 37:28,

    lihat cat. --> Kej 37:28;

    [atau ref. Kej 37:28]

    lihat art. PEMELIHARAAN ALLAH).

  3. 3) Di dalam hidup ini orang percaya tidak pernah dapat memahami sepenuhnya tujuan akhir dari segala sesuatu yang menimpa diri mereka, demikian pula tidak senantiasa jelas bagaimana Allah bekerja di dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan (Pengkh 3:11; 7:13; 11:5; Rom 8:28). Selama saat-saat itu, ketika kita tidak bisa mengerti sepenuhnya cara Allah menangani kita, kita harus menyerahkan diri kepada Bapa sorgawi, sama seperti yang dilakukan Kristus ketika Ia disalibkan (bd. Mat 27:46; Luk 23:46).

[14:1]  2 Full Life : PENUH KEGELISAHAN.

Nas : Ayub 14:1

Bagi seorang percaya, hidup yang "penuh kegelisahan" mungkin menjadi akibat dari penganiayaan, ketidakadilan, kemiskinan, penyakit, atau perlawanan Iblis terhadap peperangan iman mereka

(lihat art. PENDERITAAN ORANG BENAR).

Allah menghendaki agar semua orang percaya yang menderita dan tertindas di bumi ini mengetahui bahwa suatu hari kebangkitan

(lihat cat. --> Ayub 14:14 berikut)

[atau ref. Ayub 14:14]

dan kemenangan akan tiba bila mereka akan bersama dengan Dia untuk selama-lamanya

(lihat cat. --> Wahy 21:1;

lihat cat. --> Wahy 21:4).

[atau ref. Wahy 21:1,4]

Pada saat itu mereka akan langsung mengalami bahwa "penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita"

(lihat cat. --> Rom 8:18).

[atau ref. Rom 8:18]

[15:1]  3 Full Life : ELIFAS, ORANG TEMAN, MENJAWAB.

Nas : Ayub 15:1

Dalam pasal Ayub 15:1-21:34 keempat peserta percakapan melanjutkan perdebatan mereka, mengembangkan apa yang telah mereka katakan sebelumnya, hanya dengan lebih gigih lagi. Ayub dengan tabah berpaut kepada Allah, sedangkan pada saat bersamaan mempertahankan ketidaksalahannya serta tetap menegaskan bahwa penderitaannya itu tidak adil (mis. Ayub 16:19-21).



TIP #35: Beritahu teman untuk menjadi rekan pelayanan dengan gunakan Alkitab SABDA™ di situs Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.09 detik
dipersembahkan oleh YLSA