TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 5:14

Konteks
5:14 Pada siang hari mereka tertimpa gelap, j  dan pada tengah hari mereka meraba-raba seperti pada waktu malam. k 

Ayub 10:5

Konteks
10:5 Apakah hari-hari-Mu seperti hari-hari manusia, tahun-tahun-Mu seperti hari-hari orang laki-laki, y 

Ayub 21:30

Konteks
21:30 bahwa orang jahat terlindung pada hari kebinasaan, x  dan diselamatkan pada hari murka y  Allah?

Ayub 3:1

Konteks
Keluh kesah Ayub
3:1 Sesudah itu Ayub membuka mulutnya dan mengutuki hari kelahirannya 1 . b 

Ayub 38:23

Konteks
38:23 yang Kusimpan untuk masa kesesakan, o  untuk waktu pertempuran dan peperangan? p 

Ayub 14:6

Konteks
14:6 hendaklah Kaualihkan pandangan-Mu dari padanya, agar ia beristirahat, j  sehingga ia seperti orang upahan k  dapat menikmati harinya.

Ayub 11:17

Konteks
11:17 Kehidupanmu akan menjadi lebih cemerlang dari pada siang hari, o  kegelapan akan menjadi terang seperti pagi hari. p 

Ayub 30:27

Konteks
30:27 Batinku bergelora dan tak kunjung diam, a  hari-hari kesengsaraan telah melanda diriku. b 

Ayub 27:20

Konteks
27:20 Kedahsyatan z  mengejar dia seperti air bah, a  pada malam hari b  ia diterbangkan badai;

Ayub 7:6

Konteks
7:6 Hari-hariku berlalu lebih cepat dari pada torak, y  dan berakhir tanpa harapan. z 

Ayub 30:16

Konteks
30:16 Oleh sebab itu jiwaku hancur g  dalam diriku; hari-hari kesengsaraan mencekam aku. h 

Ayub 24:1

Konteks
Allah seakan-akan acuh tak acuh terhadap kejahatan
24:1 "Mengapa Yang Mahakuasa tidak mencadangkan masa b  penghukuman c  dan mereka yang mengenal Dia tidak melihat hari d  pengadilan-Nya?

Ayub 3:4

Konteks
3:4 Biarlah hari itu menjadi kegelapan, janganlah kiranya Allah yang di atas menghiraukannya, dan janganlah cahaya terang menyinarinya.

Ayub 24:16

Konteks
24:16 Di dalam gelap mereka membongkar rumah, m  pada siang hari mereka bersembunyi; mereka tidak kenal terang, n 

Ayub 9:25

Konteks
9:25 Hari-hariku berlalu lebih cepat dari pada seorang pelari, s  lenyap tanpa melihat bahagia, t 

Ayub 3:3

Konteks
3:3 "Biarlah hilang lenyap hari kelahiranku dan malam yang mengatakan: Seorang anak laki-laki telah ada dalam kandungan. c 

Ayub 17:11

Konteks
17:11 Umurku telah lalu, b  telah gagal rencana-rencanaku, cita-citaku. c 

Ayub 20:28

Konteks
20:28 Hasil usahanya yang ada di rumahnya v  diangkut, semuanya habis pada hari murka-Nya. w 

Ayub 21:13

Konteks
21:13 Mereka menghabiskan hari-hari mereka dalam kemujuran, o  dan dengan tenang p  mereka turun ke dalam dunia orang mati. q 

Ayub 29:18

Konteks
29:18 Pikirku: Bersama-sama dengan sarangku aku akan binasa, dan memperbanyak hari-hariku seperti burung feniks. n 

Ayub 38:21

Konteks
38:21 Tentu engkau mengenalnya, karena ketika itu engkau telah lahir, k  dan jumlah hari-harimu telah banyak!

Ayub 3:6

Konteks
3:6 Malam itu--biarlah dia dicekam oleh kegelapan; e  janganlah ia bersukaria pada hari-hari dalam setahun; janganlah ia termasuk bilangan bulan-bulan.

Ayub 15:23

Konteks
15:23 Ia mengembara g  untuk mencari makan, entah ke mana. h  Ia tahu, bahwa hari kegelapan i  siap menantikan j  dia.

Ayub 17:1

Konteks
17:1 Semangatku g  patah 2 , umurku telah habis, h  dan bagiku i  tersedia kuburan.

Ayub 1:6

Konteks
1:6 Pada suatu hari datanglah anak-anak r  Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka s  datanglah juga Iblis 3 . t 

Ayub 14:14

Konteks
14:14 Kalau manusia mati, dapatkah ia hidup lagi 4 ? Maka aku akan menaruh harap selama hari-hari pergumulanku, b  sampai tiba giliranku; c 

Ayub 1:13

Konteks
1:13 Pada suatu hari, ketika anak-anaknya yang lelaki dan yang perempuan g  makan-makan h  dan minum anggur di rumah saudara mereka yang sulung,

Ayub 18:20

Konteks
18:20 Atas hari ajalnya k  orang-orang di Barat akan tercengang, l  dan orang-orang di Timur akan dihinggapi ketakutan.

Ayub 27:6

Konteks
27:6 Kebenaranku z  kupegang teguh dan tidak kulepaskan; hatiku a  tidak mencela seharipun dari pada umurku. b 

Ayub 30:25

Konteks
30:25 Bukankah aku menangis karena orang yang mengalami hari kesukaran? x  Bukankah susah hatiku karena orang miskin? y 

Ayub 33:15

Konteks
33:15 Dalam mimpi, v  dalam penglihatan w  waktu malam, x  bila orang nyenyak tidur, y  bila berbaring di atas tempat tidur,

Ayub 8:9

Konteks
8:9 Sebab kita, anak-anak kemarin, tidak mengetahui apa-apa; x  karena hari-hari kita seperti bayang-bayang y  di bumi.

Ayub 10:20

Konteks
10:20 Bukankah hari-hari a  umurku hanya sedikit? b  Biarkanlah aku, c  supaya aku dapat bergembira d  sejenak,

Ayub 29:2

Konteks
29:2 "Ah, kiranya aku seperti dalam bulan-bulan yang silam, h  seperti pada hari-hari, ketika Allah melindungi aku 5 , i 

Ayub 15:32

Konteks
15:32 Sebelum genap masanya, d  ajalnya akan sampai; e  dan rantingnyapun tidak akan menghijau. f 

Ayub 23:2

Konteks
23:2 "Sekarang ini keluh kesahku y  menjadi pemberontakan, z  tangan-Nya menekan aku, sehingga aku mengaduh. a 

Ayub 35:10

Konteks
35:10 tetapi orang tidak bertanya: Di mana Allah, yang membuat y  aku, dan yang memberi nyanyian pujian z  di waktu malam; a 

Ayub 2:1

Konteks
2:1 Pada suatu hari datanglah anak-anak z  Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka a  datang juga Iblis untuk menghadap TUHAN.

Ayub 24:14

Konteks
24:14 Pada parak siang bersiaplah si pembunuh, orang sengsara g  dan miskin dibunuhnya, h  dan waktu malam ia berlaku seperti pencuri. i 

Ayub 2:13

Konteks
2:13 Lalu mereka duduk bersama-sama dia di tanah y  selama tujuh hari tujuh malam. z  Seorangpun tidak mengucapkan sepatah kata kepadanya, a  karena mereka melihat, bahwa sangat berat penderitaannya.

Ayub 7:16

Konteks
7:16 Aku jemu, u  aku tidak mau hidup untuk selama-lamanya. v  Biarkanlah w  aku 6 , karena hari-hariku hanya seperti hembusan x  nafas saja.

Ayub 14:5

Konteks
14:5 Jikalau hari-harinya sudah pasti, g  dan jumlah bulannya h  sudah tentu pada-Mu, dan batas-batasnya sudah Kautetapkan, sehingga tidak dapat dilangkahinya, i 

Ayub 7:4

Konteks
7:4 Bila aku pergi tidur, maka pikirku: Bilakah aku akan bangun? u  Tetapi malam merentang panjang, dan aku dicekam oleh gelisah sampai dinihari. v 

Ayub 36:11

Konteks
36:11 Jikalau mereka mendengar dan takluk, h  maka mereka hidup mujur i  sampai akhir hari-hari mereka dan senang j  sampai akhir tahun-tahun mereka.

Ayub 15:10

Konteks
15:10 Di antara kami juga ada orang yang beruban dan yang lanjut umurnya, h  yang lebih tua umurnya dari pada ayahmu. i 

Ayub 24:11

Konteks
24:11 di antara dua petak kebun mereka membuat minyak, mereka menginjak-injak tempat pengirikan a  sambil kehausan. b 

Ayub 3:8

Konteks
3:8 Biarlah ia disumpahi g  oleh para pengutuk hari, oleh mereka yang pandai membangkitkan marah Lewiatan. h 

Ayub 3:2

Konteks
3:2 Maka berbicaralah Ayub:

Ayub 7:1

Konteks
Hidup itu berat
7:1 7 "Bukankah manusia harus bergumul o  di bumi, p  dan hari-harinya seperti hari-hari orang upahan? q 

Ayub 24:17

Konteks
24:17 karena kegelapan adalah pagi hari bagi mereka sekalian, dan mereka sudah biasa dengan kedahsyatan o  kegelapan. p 

Ayub 29:20

Konteks
29:20 Kemuliaanku selalu baru q  padaku, dan busurku r  kuat kembali di tanganku. s 

Ayub 36:20

Konteks
36:20 Janganlah merindukan malam hari, f  waktu bangsa-bangsa pergi dari tempatnya.

Ayub 3:5

Konteks
3:5 Biarlah kegelapan dan kekelaman d  menuntut hari itu, awan-gemawan menudunginya, dan gerhana matahari mengejutkannya.

Ayub 3:9

Konteks
3:9 Biarlah bintang-bintang senja menjadi gelap; biarlah ia menantikan terang yang tak kunjung datang, janganlah ia melihat merekahnya fajar, i 

Ayub 4:13

Konteks
4:13 waktu bermenung oleh sebab khayal malam 8 , ketika tidur nyenyak menghinggapi orang. o 

Ayub 17:12

Konteks
17:12 Malam hendak dijadikan mereka siang: d  terang segera muncul e  dari gelap, kata mereka.

Ayub 20:8

Konteks
20:8 Bagaikan impian d  ia melayang hilang, e  tak berbekas, lenyap f  bagaikan penglihatan waktu malam. g 

Ayub 1:5

Konteks
1:5 Setiap kali, apabila hari-hari pesta telah berlalu, Ayub memanggil mereka, dan menguduskan n  mereka; keesokan harinya, pagi-pagi, bangunlah Ayub, lalu mempersembahkan korban bakaran o  sebanyak jumlah mereka sekalian, sebab pikirnya: "Mungkin anak-anakku 9  sudah berbuat dosa p  dan telah mengutuki Allah q  di dalam hati." Demikianlah dilakukan Ayub senantiasa.

Ayub 1:4

Konteks
1:4 Anak-anaknya yang lelaki biasa mengadakan pesta m  di rumah mereka masing-masing menurut giliran dan ketiga saudara perempuan mereka diundang untuk makan dan minum bersama-sama mereka.

Ayub 6:7

Konteks
6:7 Aku tidak sudi menjamahnya, semuanya itu makanan yang memualkan d  bagiku.

Ayub 14:1

Konteks
Setelah mati tidak ada harapan lagi
14:1 "Manusia yang lahir dari perempuan, u  singkat v  umurnya dan penuh kegelisahan 10 . w 

Ayub 14:17

Konteks
14:17 pelanggaranku akan dimasukkan di dalam pundi-pundi h  yang dimeteraikan, i  dan kesalahanku j  akan Kaututup dengan lepa.

Ayub 15:20

Konteks
15:20 Orang fasik menggeletar a  sepanjang hidupnya, demikian juga orang lalim selama tahun-tahun yang disediakan baginya. b 

Ayub 22:11

Konteks
22:11 Terangmu menjadi gelap, c  sehingga engkau tidak dapat melihat dan banjir meliputi engkau. d 

Ayub 29:4

Konteks
29:4 seperti ketika aku mengalami masa remajaku, ketika Allah bergaul k  karib dengan aku di dalam kemahku; l 

Ayub 38:12

Konteks
38:12 Pernahkah dalam hidupmu engkau menyuruh datang dinihari w  atau fajar kautunjukkan tempatnya x 

Ayub 3:10

Konteks
3:10 karena tidak ditutupnya pintu kandungan ibuku, dan tidak disembunyikannya kesusahan dari mataku.

Ayub 4:20

Konteks
4:20 Di antara pagi dan petang mereka dihancurkan, dan tanpa dihiraukan mereka binasa untuk selama-lamanya. c 

Ayub 7:2

Konteks
7:2 Seperti kepada seorang budak yang merindukan naungan, r  seperti kepada orang upahan yang menanti-nantikan upahnya, s 

Ayub 8:16

Konteks
8:16 Ia seperti tumbuh-tumbuhan yang masih segar di panas matahari, sulurnya k  menjulur di seluruh taman. l 

Ayub 9:7

Konteks
9:7 yang memberi perintah kepada matahari, sehingga tidak terbit, i  dan mengurung bintang-bintang j  dengan meterai;

Ayub 30:17

Konteks
30:17 Pada waktu malam tulang-tulangku seperti digerogoti, dan rasa nyeri yang menusuk tak kunjung berhenti. i 

Ayub 32:7

Konteks
32:7 Pikirku: Biarlah yang sudah lanjut usianya berbicara, dan yang sudah banyak jumlah tahunnya memaparkan hikmat. x 

Ayub 10:22

Konteks
10:22 ke negeri yang gelap gulita, tempat yang kelam pekat g  dan kacau balau, di mana cahaya terang serupa dengan kegelapan. h "

Ayub 23:12

Konteks
23:12 Perintah dari bibir-Nya q  tidak kulanggar, dalam sanubariku kusimpan ucapan mulut-Nya. r 

Ayub 34:25

Konteks
34:25 Jadi, Ia mengetahui perbuatan m  mereka, dan menggulingkan mereka di waktu malam, n  sehingga mereka hancur lebur. o 

Ayub 14:13

Konteks
14:13 Ah, kiranya Engkau menyembunyikan aku di dalam dunia x  orang mati, melindungi aku, sampai murka-Mu surut; y  dan menetapkan waktu bagiku, kemudian mengingat z  aku a  pula!

Ayub 24:5

Konteks
24:5 Sesungguhnya, seperti keledai k  liar di padang gurun mereka keluar untuk bekerja l  mencari apa-apa di padang m  belantara sebagai makanan bagi anak-anak mereka.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[3:1]  1 Full Life : MENGUTUKI HARI KELAHIRANNYA.

Nas : Ayub 3:1

Ayub sedang menderita, terhina dan menderita sakit. Kesedihannya yang terbesar ialah bahwa Allah tampaknya telah meninggalkannya.

  1. 1) Dalam tutur katanya (ayat Ayub 3:2-26) Ayub dengan terus-terang memberitahukan perasaannya kepada Allah. Ia mulai dengan mengutuki hari lahirnya dan keadaannya yang menyedihkan, tetapi perhatikan bahwa dalam semua ini Ayub tidak mengutuk Allah. Seruannya merupakan ungkapan penderitaan dan keputusasaan, bukan seruan yang menentang Allah.
  2. 2) Senantiasa yang terbaik bagi orang percaya ialah mengungkapkan keraguan dan perasaannya dengan jujur kepada Tuhan di dalam doa. Menghampiri Allah dengan kesedihan dan dukacita kita untuk menjumpai Dia serta memohon belas kasihan-Nya tidak pernah salah. Yesus Kristus sendiri bertanya kepada Allah demikian, "Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?" (Mat 27:46; bd. juga Yer 20:14-18; Rat 3:1-18).

[17:1]  2 Full Life : SEMANGATKU PATAH.

Nas : Ayub 17:1

Sebagai orang yang sudah hancur hati, Ayub percaya bahwa sebentar lagi ia akan mati. Ia memandang dirinya sebagai orang yang ditinggalkan Allah dan menjadi sasaran cemoohan rekan-rekannya. Ayub tidak bisa berbuat apa-apa selain tabah di dalam keyakinannya bahwa ia benar (ayat Ayub 17:9), mempertahankan keyakinannya akan keadilan Allah, sekalipun semua situasi kelihatan bertentangan (Ayub 16:19-22).

[1:6]  3 Full Life : IBLIS.

Nas : Ayub 1:6-7

Sebelum kematian dan kebangkitan Kristus, Iblis kadang-kadang bisa menghampiri Allah, untuk dapat mempersoalkan kesungguhan dan kebenaran seorang percaya (Ayub 1:6-12; 2:1-6; 38:7; Wahy 12:10). Akan tetapi, Alkitab tidak pernah mengatakan bahwa Iblis dapat masuk langsung kepada Allah pada zaman perjanjian baru

(lihat cat. --> Mat 4:10),

[atau ref. Mat 4:10]

sekalipun ia masih menuduh orang percaya. Kita dapat mengatasi semua tuduhan ini dengan darah Kristus, hati nurani yang bersih, dan Firman Allah (bd. Mat 4:3-11; Yak 4:7; Wahy 12:11). Kita selanjutnya dapat dikuatkan dengan kenyataan bahwa kita mempunyai perantara dengan Bapa -- yaitu Yesus Kristus (1Yoh 2:1), yang ada di sebelah kanan-Nya untuk menaikkan doa syafaat bagi kita (Ibr 7:25).

[14:14]  4 Full Life : KALAU MANUSIA MATI, DAPATKAH IA HIDUP LAGI?

Nas : Ayub 14:14

Ayub percaya bahwa setelah mati dan memasuki dunia orang mati (ayat Ayub 14:13), Allah akan memanggil dia keluar dari kubur (ayat Ayub 14:15; bd. 1Kor 15:20; 1Tes 4:16-17); dengan kata lain, Ayub mengungkapkan harapan akan kebangkitan pribadi

(lihat cat. --> Ayub 19:25;

lihat cat. --> Ayub 19:26).

[atau ref. Ayub 19:25-26]

Dasar penantian yang penuh harapan ini ialah kasih Allah yang sungguh-sungguh bagi umat-Nya, yaitu "Engkau akan rindu kepada buatan tangan-Mu" (ayat Ayub 14:15). Untuk sesaat, Ayub menjangkau kepada Allah dengan ungkapan iman yang meluap-luap.

[29:2]  5 Full Life : HARI-HARI, KETIKA ALLAH MELINDUNGI AKU.

Nas : Ayub 29:2

Ayub bertekun dalam kerinduannya untuk bersekutu erat dengan Allah seperti yang pernah dialaminya

(lihat cat. --> Ayub 23:3).

[atau ref. Ayub 23:3]

Ia mendambakan

  1. (1) perhatian dan perlindungan Allah yang khusus (bd. Bil 6:24-26; Mazm 91:11; 121:7-8);
  2. (2) terang Allah untuk menuntun jalannya dalam keadaan gelap dan sukar (ayat Ayub 29:3);
  3. (3) persekutuan dan kasih Allah yang intim (ayat Ayub 29:4-5; bd. Ams 3:32);
  4. (4) kasih karunia Allah untuk membantunya berbuat baik (ayat Ayub 29:12-17); dan
  5. (5) hikmat Allah untuk dibagikan dengan orang lain (ayat Ayub 29:21-25). Persekutuan Allah dengan Ayub ini, juga ditawarkan-Nya kepada semua orang yang percaya pada Tuhan Yesus Kristus (lih. Yoh 15:15; Rom 8:1,31,33; 2Tes 3:3; 1Pet 3:13).

[7:16]  6 Full Life : BIARKANLAH AKU.

Nas : Ayub 7:16

Ayub dengan jujur berbicara kepada Allah tentang rasa ketidakadilan, penolakan, dan keragu-raguan yang dialaminya. Ia bahkan berharap Allah akan membiarkannya (ayat Ayub 7:16-19), sekalipun pada saat lainnya ia mendambakan Allah berbicara kepadanya (Ayub 14:15; 23:3,5). Orang percaya yang sedang mengalami pencobaan dan penderitaan berat hendaknya mengungkapkan perasaan mereka secara terbuka kepada Allah di dalam doa. Berbicara kepada Allah dari hati mengenai kepedihan dan kesedihan dengan sikap pasrah tidaklah salah. Hana mencurahkan isi hatinya kepada Tuhan karena kesusahan dan sakit hati yang berat (1Sam 1:13-16). Yesus sendiri mempersembahkan "doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia" (Ibr 5:7), dan ketika hendak mati Ia mengalami kegelapan yang tak terlukiskan karena dipisahkan dari Allah (Mat 27:46).

[7:1]  7 Full Life : AYUB BERBICARA KEPADA ALLAH.

Nas : Ayub 7:1

Ayub kini berpaling dari teman-temannya, yang rupanya tidak mengerti, dan berdoa kepada Tuhan. Perhatian Ayub yang terbesar selama semua percakapan adalah tentang Allah. Bahkan ketika ia berbicara tentang Allah dengan bentuk orang ketiga, Ayub senantiasa sadar akan kehadiran-Nya. Hati Ayub tidak pernah berpaling dari Allah yang dikasihinya.

[4:13]  8 Full Life : KHAYAL MALAM.

Nas : Ayub 4:13

Tidak dikatakan bahwa mimpi Elifas berasal dari Allah; sebenarnya, mimpi-mimpi itu tidak berasal dari Allah, karena mimpi tersebut melukiskan Dia sebagai tidak mempedulikan umat manusia (ayat Ayub 4:17-21). Membangun teologi berdasarkan mimpi dan penglihatan yang tidak dapat didukung oleh penyataan Allah yang tertulis adalah salah.

[1:5]  9 Full Life : ANAK-ANAKKU.

Nas : Ayub 1:5

Sebagai orang-tua beriman, Ayub sangat memperhatikan kesejahteraan rohani anak-anaknya. Ia memperhatikan kelakuan dan gaya hidup mereka, berdoa agar mereka terpelihara dari yang jahat dan mengalami berkat dan keselamatan Allah. Ayub menjadi contoh seorang ayah yang hatinya terarah kepada anak-anaknya dengan menyediakan waktu dan perhatian yang perlu agar mereka terhindar dari kehidupan yang berdosa

(lihat cat. --> Luk 1:17;

[atau ref. Luk 1:17]

lihat art. ORANG-TUA DAN ANAK-ANAK).

[14:1]  10 Full Life : PENUH KEGELISAHAN.

Nas : Ayub 14:1

Bagi seorang percaya, hidup yang "penuh kegelisahan" mungkin menjadi akibat dari penganiayaan, ketidakadilan, kemiskinan, penyakit, atau perlawanan Iblis terhadap peperangan iman mereka

(lihat art. PENDERITAAN ORANG BENAR).

Allah menghendaki agar semua orang percaya yang menderita dan tertindas di bumi ini mengetahui bahwa suatu hari kebangkitan

(lihat cat. --> Ayub 14:14 berikut)

[atau ref. Ayub 14:14]

dan kemenangan akan tiba bila mereka akan bersama dengan Dia untuk selama-lamanya

(lihat cat. --> Wahy 21:1;

lihat cat. --> Wahy 21:4).

[atau ref. Wahy 21:1,4]

Pada saat itu mereka akan langsung mengalami bahwa "penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita"

(lihat cat. --> Rom 8:18).

[atau ref. Rom 8:18]



TIP #07: Klik ikon untuk mendengarkan pasal yang sedang Anda tampilkan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.09 detik
dipersembahkan oleh YLSA