Kejadian 3:12
Konteks3:12 Manusia itu menjawab: "Perempuan yang Kautempatkan di sisiku, w dialah yang memberi dari buah pohon itu kepadaku, maka kumakan."
Kejadian 6:12
Konteks6:12 Allah menilik bumi itu dan sungguhlah rusak q benar, sebab semua manusia menjalankan hidup r yang rusak di bumi.
Kejadian 18:22
Konteks18:22 Lalu berpalinglah orang-orang s itu dari situ dan berjalan ke Sodom, t tetapi Abraham masih tetap berdiri di hadapan TUHAN 1 . u
Kejadian 20:4
Konteks20:4 Adapun Abimelekh belum menghampiri Sara. Berkatalah ia: "Tuhan! Apakah Engkau membunuh bangsa k yang tak bersalah?
Kejadian 27:21
Konteks27:21 Lalu kata Ishak kepada Yakub: "Datanglah mendekat, anakku, supaya aku meraba engkau, j apakah engkau ini anakku Esau atau bukan."
Kejadian 31:28
Konteks31:28 Lagipula engkau tidak memberikan aku kesempatan untuk mencium cucu-cucuku laki-laki dan anak-anakku perempuan. d Memang bodoh perbuatanmu itu.
Kejadian 34:8
Konteks34:8 Berbicaralah Hemor kepada mereka itu: "Hati Sikhem anakku mengingini anakmu; kiranya kamu memberikan dia kepadanya menjadi isterinya a
Kejadian 44:5
Konteks44:5 Bukankah ini piala w yang dipakai tuanku untuk minum dan yang biasa dipakainya untuk menelaah 2 ? x Kamu berbuat jahat dengan melakukan yang demikian."
Kejadian 45:28
Konteks45:28 Kata Yakub: "Cukuplah itu; r anakku Yusuf masih hidup; aku mau pergi melihatnya, sebelum aku mati. s "
[18:22] 1 Full Life : ABRAHAM MASIH TETAP BERDIRI DI HADAPAN TUHAN.
Nas : Kej 18:22
Karena perhatian akan Lot sekeluarga, Abraham berdoa agar Allah tidak membinasakan kota itu (ayat Kej 18:22-33). Allah menjawab doa Abraham, sekalipun bukan dengan cara yang diharapkan Abraham. Allah tidak menghukum orang benar bersama-sama dengan orang jahat. Ia menyelamatkan yang benar, tetapi membinasakan yang jahat. Pada hari murka Allah akan menimpa bumi ini
(lihat cat. --> 1Tes 5:2;
lihat cat. --> 2Tes 2:2),
[atau ref. 1Tes 5:2; 2Tes 2:2]
Allah telah berjanji untuk meloloskan orang yang benar
(lihat cat. --> Luk 21:36;
lihat cat. --> Wahy 3:10;
[atau ref. Luk 21:36; Wahy 3:10]
lihat art. KEANGKATAN GEREJA).
[44:5] 2 Full Life : DIPAKAINYA UNTUK MENELAAH
Nas : Kej 44:5
(versi Inggris NIV -- dipakai untuk meramal). Pastilah Yusuf tidak mempraktikkan ramalan karena dilarang oleh Allah. Ada dua penjelasan yang mungkin bagi penyebutannya di sini.
- 1) Istilah Ibrani untuk "meramal" juga dapat diterjemahkan "pasti memperhatikan." Jadi ayat ini bisa berarti bahwa Yusuf pasti akan memperhatikan bahwa cawan itu telah hilang.
- 2) Juga bisa berarti bahwa Yusuf sekedar menyesuaikan diri dengan citra seorang pemimpin di Mesir yang kira-kira dibayangkan oleh kakak-kakaknya (bd. ayat Kej 44:15).