Mikha 1:11
Konteks1:11 Berkemaslah, hai penduduk Safir, dengan telanjang f dan malu. Tidak berani keluar penduduk Zaanan. Ratapan Bet-Haezel menghalangi engkau untuk tetap berdiri.
Mikha 1:16
Konteks1:16 Cukurlah q dan gundulkanlah kepalamu, karena anak-anak kesayanganmu! Jadikanlah kepalamu 1 gundul seperti gundulnya burung bangkai, sebab dari padamu mereka akan masuk pembuangan. r
Mikha 3:8
Konteks3:8 Tetapi aku ini penuh dengan kekuatan, dengan Roh TUHAN 2 , dengan keadilan dan keperkasaan, untuk memberitakan kepada Yakub pelanggarannya dan kepada Israel dosanya. l
Mikha 4:4
Konteks4:4 Tetapi mereka masing-masing akan duduk di bawah pohon anggurnya dan di bawah pohon aranya k dengan tidak ada yang mengejutkan, l sebab mulut TUHAN semesta alam yang mengatakannya. m
Mikha 5:7
Konteks5:7 (5-6) Maka sisa-sisa w Yakub akan ada di tengah-tengah banyak bangsa seperti embun x dari pada TUHAN seperti dirus hujan ke atas tumbuh-tumbuhan y yang tidak menanti-nantikan orang dan tidak mengharap-harapkan anak manusia.
[1:16] 1 Full Life : CUKURLAH ... KEPALAMU.
Nas : Mi 1:16
Mencukur kepala menjadi tanda kesedihan yang lahiriah; demikianlah, Mikha meminta agar umat Allah menantikan perkabungan yang amat mendalam.
- 1) Hukuman akan keras; anak-anak akan dirampas dari mereka dan diangkut ke dalam pembuangan. Mikha menekankan bahwa umat Allah tidak dapat berpaling dari Tuhan tanpa menderita akibat-akibat yang hebat.
- 2) Orang yang meninggalkan Allah dan Firman-Nya untuk bersekutu dengan dunia dan kegiatan berdosanya akan menemukan bahwa Allah akan menentang mereka dan mungkin mendatangkan malapetaka dalam hidup mereka.
[3:8] 2 Full Life : PENUH DENGAN KEKUATAN, DENGAN ROH TUHAN.
Nas : Mi 3:8
Mikha dipanggil untuk menjadi juru bicara Allah.
- 1) Ia berbicara dengan kuasa dan ilham Roh Kudus (bd. Yer 20:9; Ef 3:7). Roh mendorongnya untuk menghukum dosa di rumah Allah. Tugas Mikha ialah mencerminkan hati Allah, mendorong yang benar dan mencegah yang salah.
- 2) Para gembala dan nabi masa kini mempunyai tugas yang sama. Mereka
tidak boleh goyah menghadapi tekanan-tekanan di dalam gereja untuk
menyesuaikan diri dengan dunia. Sebaliknya, mereka harus menjadi suara
Allah membela kebenaran, kesalehan, dan keadilan
(lihat art. HUBUNGAN ORANG KRISTEN DENGAN DUNIA).