Mazmur 73:12
Konteks73:12 Sesungguhnya, itulah orang-orang fasik: mereka menambah harta benda p dan senang q selamanya!
Mazmur 73:18-20
Konteks73:18 Sesungguhnya di tempat-tempat licin x Kautaruh mereka, Kaujatuhkan mereka sehingga hancur. y 73:19 Betapa binasa mereka dalam sekejap mata, z lenyap, a habis oleh karena kedahsyatan! 73:20 Seperti mimpi b pada waktu terbangun, c ya Tuhan, pada waktu terjaga, rupa mereka Kaupandang hina. d
Ayub 12:6
Konteks12:6 Tetapi amanlah f kemah para perusak, dan tenteramlah g mereka yang membangkitkan murka Allah, mereka yang hendak membawa Allah dalam tangannya.
Ayub 21:7-12
Konteks21:7 Mengapa orang fasik tetap hidup 1 , menjadi tua, bahkan menjadi bertambah-tambah kuat? g 21:8 Keturunan mereka tetap bersama mereka, dan anak cucu diperhatikan h mereka. 21:9 Rumah-rumah mereka aman, tak ada ketakutan, i pentung Allah tidak menimpa mereka. j 21:10 Lembu jantan mereka memacek dan tidak gagal, lembu betina mereka beranak dan tidak keguguran. k 21:11 Kanak-kanak mereka dibiarkan keluar seperti kambing domba, l anak-anak mereka melompat-lompat. 21:12 Mereka bernyanyi-nyanyi dengan iringan rebana dan kecapi, m dan bersukaria menurut lagu seruling. n
Yeremia 12:1-2
KonteksMaleakhi 3:15
Konteks3:15 Oleh sebab itu kita ini menyebut berbahagia orang-orang yang gegabah: x bukan saja mujur y orang-orang yang berbuat fasik z itu, tetapi dengan mencobai Allahpun, mereka luput juga."
Maleakhi 4:1
Konteks[21:7] 1 Full Life : MENGAPA ORANG FASIK TETAP HIDUP.
Nas : Ayub 21:7
Ayub mempersoalkan ketidakadilan hidup ini, khususnya kemakmuran, keberhasilan, dan kebahagiaan banyak orang fasik. Mazm 73:1-28 membahas masalah teologi ini. Kadang-kadang yang "murni hatinya" justru "kena tulah" (Mazm 73:1,14), sedangkan yang fasik makmur dan "kesakitan tidak ada pada mereka" (Mazm 73:3-5). Allah menanggapinya dengan menyatakan kesudahan hidup orang benar dan orang jahat (Mazm 73:16-28). Pada akhirnya, Allah akan dengan adil memperbaiki segala hal dan memberikan kepada setiap orang sesuai dengan perbuatannya dan kasihnya akan kebenaran (Rom 2:5-11). Yang fasik tidak akan luput dari hukuman, dan yang benar pasti akan dibenarkan dan diberi pahala (Rom 2:5-11; Wahy 2:10).
[12:1] 2 Full Life : MENGAPAKAH MUJUR HIDUP ORANG-ORANG FASIK?
Nas : Yer 12:1-4
Yeremia membandingkan penderitaannya sendiri dengan kemakmuran orang fasik. Ia bingung oleh penundaan hukuman Allah atas mereka. Berusaha memahami keberhasilan materi orang fasik menjadi persoalan yang muncul berkali-kali dalam diri orang kudus PL, karena mereka pada dasarnya berpikir tentang pahala dan hukuman di dunia (lih. Ayub 21:7-15; Mazm 10:1-18; 37:1-40; 73:1-28; 94:1-23; Hab 1:5-13; Mal 3:15).
[4:1] 3 Full Life : HARI ITU DATANG.
Nas : Mal 4:1
"Hari itu" mengacu kepada kedatangan Kristus yang pertama dan kedua kali. Sang nabi berbicara seakan-akan kedua kedatangan tersebut terjadi pada saat bersamaan; perpaduan ini sering kali tampak dalam nubuat PL
(lihat cat. --> Za 9:9;
lihat cat. --> Za 9:10).
[atau ref. Za 9:9-10]
Orang yang mengabdi kepada keangkuhan dan berbuat jahat dilarang masuk kerajaan Allah (bd. Mal 3:2-3; Yes 66:15; Zef 1:18; 3:8; 1Kor 6:9-11).