Pertanyaan: 1000. Akankah ada kebangkitan orang jahat?
Dalam tahap awal, doktrin kebangkitan jelas diajarkan sebagai harapan yang berlaku bagi orang-orang Israel yang benar, dan kemudian diperluas secara bertahap kepada orang lain, termasuk orang-orang non-Yahudi. Dalam Lukas 14:14, tampaknya dibuat perbedaan antara kebangkitan orang-orang benar dan kebangkitan orang-orang jahat, dan dalam Lukas 20:35, 36, mereka yang dianggap layak untuk mencapai kebangkitan dari orang mati disebut sebagai anak-anak Allah" - inferensi yang ditarik oleh beberapa komentator mengenai hal ini adalah bahwa kebangkitan orang-orang benar akan terpisah dari kebangkitan orang-orang jahat (lihat Yohanes 5:29 dan Kisah Para Rasul 24:15; juga 1 Tesalonika 4:16; 1 Korintus 15:23, 24). Bandingkan juga Yohanes 6:40, di mana kebangkitan orang-orang benar diwakili sebagai tindakan anugerah, seperti juga dalam Yohanes 5:21; dan dalam Yohanes 6:44, 54 Yesus berkata: "Dan Aku akan membangkitkannya pada hari terakhir." Paulus juga, dalam Roma 8:11, mengajarkan kebangkitan orang-orang benar. Mengenai kebangkitan kedua, apakah akan terjadi secara bersamaan dengan yang pertama, atau setelah jeda, para komentator berbeda pendapat. Wahyu 20:4-6 dianggap mengimplikasikan jeda seribu tahun, tetapi ini hanya bersifat spekulatif. Telah banyak perdebatan mengenai dua kebangkitan ini, dan banyak buku telah ditulis tentang topik ini.
Question: 1000. Will There Be a Resurrection of the Wicked?
In the earlier stages the resurrection doctrine was evidently taught as a hope which applied to righteous Israelites, and it was afterward extended by degrees to others, including the Gentiles. In Luke 14: 14 a distinction seems to be made between the resurrection of the righteous and that of the wicked, and in Luke 20: 35, 36, those who are accounted worthy to attain the resurrection from the dead are spoken of as "the sons of God" — the inference drawn by some commentators on this point being that the resurrection of the righteous is to be separate from that of the wicked (see John 5 : 29 and Acts 24: 15 ; also I Thes. 4: 16; I Cor. 15 : 23, 24). Compare also John 6 : 40, in which the resurrection of the righteous is represented as an act of grace, as also in John 5 : 21 ; and in John 6: 44, 54 Jesus says : "And I will raise him up at the last day." Paul also, in Rom. 8: 11, teaches a resurrection of the righteous. With regard to the second resurrection, whether it will be simultaneous with the first, or after an interval, commentators differ. Rev. 20 : 4-6 has been held to imply an interval of a thousand years, but this is merely conjecture. There has been a great deal of discussion concerning the two resurrections, and many books have been written on the subject.


untuk merubah popup menjadi mode sticky,
untuk merubah mode sticky menjadi mode popup kembali. [