30 Juli 2004

Teruskan!

Topik : Ibadah/Pelayanan

Nats : Firman-Ku ... tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki (Yesaya 55:11)
Bacaan : Yesaya 55:6-13

Mereka mengenal baik Thomas Dotson di penjara Michigan. Mereka pastilah mengenalnya, karena ia menghabiskan waktu lebih dari satu dekade mendekam di balik jeruji penjara.

Tom memberikan kesaksian di perjamuan tahunan bagi para pendeta penjara di Muskegon, Michigan. Ia bersaksi bahwa ia tumbuh besar di dalam sebuah keluarga kristiani, tetapi ia kemudian memberontak dan menolak Injil. Istrinya, yang bernyanyi di perjamuan itu, tetap menyertainya kendati ia telah gagal berulang kali. Ada seorang pendeta penjara yang dengan setia mendampinginya, sehingga Tom berserah sepenuhnya kepada Yesus Kristus, dan hidupnya diubahkan.

Dotson mengimbau para pelayan Tuhan, katanya, “Teruskan pelayanan Anda terhadap orang-orang seperti saya, tak peduli betapa frustrasinya hal itu. Kami mungkin mengalami banyak kemunduran. Tetapi jangan menyerah. Ada kekuatan untuk berubah bahkan pada orang yang paling frustasi sekalipun, melalui pengurbanan Kristus, Pribadi yang benar-benar membebaskan kita.” Kemudian, sambil menatap pendeta penjara yang telah dengan sabar bersaksi kepadanya, Tom berkata dengan lembut, “Terima kasih karena tidak menyerah terhadap saya.”

Allah akan memberikan “pengampunan dengan limpahnya” kepada semua orang yang datang kepada-Nya (Yesaya 55:7). Firman-Nya yang penuh kuasa dapat membawa perubahan (ayat 11), membebaskan baik pria maupun wanita dari penjara dosa (Yohanes 8:32).

Apakah Anda hampir menyerah terhadap seseorang yang Anda pikir tidak akan pernah berubah? Jangan! Teruskan! —Dave Egner



TIP #34: Tip apa yang ingin Anda lihat di sini? Beritahu kami dengan klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA