Ayub 3:16
Konteks3:16 Atau mengapa aku tidak seperti anak r gugur yang disembunyikan, seperti bayi yang tidak melihat terang? s
Ayub 4:8
Konteks4:8 Yang telah kulihat b ialah bahwa orang yang membajak kejahatan c dan menabur kesusahan, ia menuainya d juga.
Ayub 5:27
Konteks5:27 Sesungguhnya, semuanya itu telah kami selidiki, memang demikianlah adanya; dengarkanlah n dan camkanlah itu! o "
Ayub 6:24
Konteks6:24 Ajarilah aku, maka aku akan diam; c dan tunjukkan kepadaku dalam hal apa aku tersesat. d
Ayub 8:18
Konteks8:18 Tetapi bila ia dicabut dari tempatnya, maka tempatnya itu tidak mengakuinya m lagi, katanya: Belum pernah aku melihat engkau! n
Ayub 9:11
Konteks9:11 Apabila Ia melewati aku, aku tidak melihat-Nya, dan bila Ia lalu, aku tidak mengetahui. q
Ayub 9:25
Konteks9:25 Hari-hariku berlalu lebih cepat dari pada seorang pelari, s lenyap tanpa melihat bahagia, t
Ayub 10:2
Konteks10:2 Aku akan berkata kepada Allah: r Jangan mempersalahkan aku; beritahukanlah aku, mengapa Engkau beperkara s dengan aku 1 . t
Ayub 14:21
Konteks14:21 Anak-anaknya menjadi mulia, tetapi ia tidak tahu; atau mereka menjadi hina, tetapi ia tidak menyadarinya. r
Ayub 17:12
Konteks17:12 Malam hendak dijadikan mereka siang: d terang segera muncul e dari gelap, kata mereka.
Ayub 19:26
Konteks19:26 Juga sesudah kulit tubuhku sangat rusak, tanpa dagingkupun aku akan melihat Allah 2 , l
Ayub 21:25
Konteks21:25 Yang lain mati dengan sakit hati, r dengan tidak pernah merasakan kenikmatan.
Ayub 21:29
Konteks21:29 Belum pernahkah kamu bertanya-tanya kepada orang-orang yang lewat di jalan? Dapatkah kamu menyangkal petunjuk-petunjuk mereka,
Ayub 22:29
Konteks22:29 Karena Allah merendahkan u orang yang angkuh tetapi menyelamatkan orang yang menundukkan v kepala!
Ayub 28:5
Konteks28:5 Tanah yang menghasilkan p pangan, dibawahnya dibongkar-bangkir seperti oleh api.
Ayub 28:12
Konteks28:12 Tetapi di mana hikmat dapat diperoleh, b di mana tempat c akal budi?
Ayub 31:32
Konteks31:32 --malah orang asingpun tidak pernah bermalam di luar, pintuku kubuka bagi musafir! v --
Ayub 32:9
Konteks32:9 Bukan orang yang lanjut umurnya yang mempunyai hikmat, b bukan orang yang sudah tua c yang mengerti keadilan. d
Ayub 34:4
Konteks34:4 Biarlah kita memutuskan bagi kita sendiri apa yang adil, t menentukan bersama-sama apa yang baik. u
Ayub 36:9
Konteks36:9 maka Ia memperingatkan mereka kepada perbuatan mereka, dan kepada pelanggaran mereka, karena mereka berlaku congkak, d
Ayub 37:7
Konteks37:7 Tangan setiap manusia diikat-Nya t dengan dibubuhi meterai, agar semua orang mengetahui perbuatan-Nya. u
Ayub 38:4
Konteks38:4 Di manakah engkau, ketika Aku meletakkan dasar bumi 3 ? f Ceritakanlah, kalau engkau mempunyai pengertian 4 ! g
[10:2] 1 Full Life : MENGAPA ENGKAU BEPERKARA DENGAN AKU.
Nas : Ayub 10:2
Tidak pernah Ayub berdoa memohon kesembuhan untuk tubuhnya. Yang paling menarik perhatiannya ialah "mengapa" ia menderita dan mengapa Allah tampaknya telah meninggalkan hamba-Nya; mengetahui jawaban atas masalah ini lebih penting bagi Ayub daripada kesengsaraan yang sedang dialaminya. Diterima oleh Allah sebagai milik-Nya, bahkan di tengah kesengsaraan, adalah hal yang paling penting di dalam hidupnya.
[19:26] 2 Full Life : TANPA DAGINGKU PUN AKU AKAN MELIHAT ALLAH
Nas : Ayub 19:26
(versi Inggris NIV -- dalam dagingku, aku akan melihat Allah). Ayub menubuatkan keyakinan bahwa setelah tubuhnya rusak di dalam kubur, ia akan dibangkitkan kembali secara jasmaniah dan melihat Allah-Penebusnya di dalam tubuh kebangkitan. Bagian ini mengandung bibit-bibit penyataan Allah mengenai kedatangan Kristus pada akhir zaman, kebangkitan orang mati dan pembenaran terakhir semua orang yang setia kepada Allah
(lihat cat. --> Ayub 19:25 sebelumnya;
[atau ref. Ayub 19:25]
bd. Mazm 16:10; 49:16; Yes 26:19; Dan 12:2; Hos 13:14;
lihat art. KEMATIAN).
[38:4] 3 Full Life : DASAR BUMI.
Nas : Ayub 38:4
Perkataan Allah hanya membahas dunia alami dari ciptaan dan alam. Ia melukiskan rahasia dan kerumitan semesta alam sambil menyatakan bahwa caranya mengatur dunia jauh melampaui jangkauan pemahaman kita. Allah ingin Ayub mengerti bahwa kegiatan-Nya di alam semesta itu dapat dibandingkan dengan pemerintahan-Nya dalam tatanan moral dan rohani semesta alam ini, dan pengertian lengkap mengenai cara-cara Allah tidak akan dijumpai dalam hidup ini. Tetapi kitab Ayub menyatakan bahwa apabila semua kebenaran telah diketahui, cara-cara dan tindakan-tindakan Allah akan tampak sebagai adil dan benar.
[38:4] 4 Full Life : CERITAKANLAH KALAU ENGKAU MEMPUNYAI PENGERTIAN.
Nas : Ayub 38:4
Allah menegur Ayub karena berbicara tanpa pengetahuan (ayat Ayub 38:2) dan merendahkan dia dengan membuat hamba-Nya yang menderita itu sadar bahwa nalar manusia bukan tandingan bagi Allah yang tak terbatas dan kekal (bd. Ayub 39:34-38). Tanpa menolak pernyataan Ayub mengenai integritas moralnya, Allah mempersoalkan gagasan Ayub bahwa Dia mungkin tidak memerintah dunia ini dengan adil (mis. pasal Ayub 21:1-34; Ayub 24:1-25). Tetapi Allah selanjutnya memastikan Ayub bahwa dalam dialognya dengan para penasihatnya, ia telah mengatakan yang benar tentang Allah (Ayub 42:7). Dengan kata lain, Allah menilai kesalahan pemahaman Ayub sebagai datangnya dari kekurangan pengertian dan bukan dari kegagalan iman atau kurang mengasihi Tuhan.