21 April 2004

Siapa Menyiapkan Parasut?

Topik : Tubuh Kristus

Nats : Sebab, bagian orang yang tinggal di dekat barang-barang adalah sama seperti bagian orang yang pergi berperang; itu akan dibagi sama-sama (1 Samuel 30:24)
Bacaan : 1 Samuel 30:1-25

Charles Plumb sedang duduk di sebuah restoran ketika seorang pria menghampirinya dan berkata, “Anda Plumb, kan, yang menerbangkan pesawat jet tempur di Vietnam? Anda pernah berada di pesawat pengangkut Kitty Hawk sebelum Anda tertembak jatuh!” “Bagaimana Anda bisa tahu semuanya?” tanya Plumb. Pria yang ternyata berada satu kapal induk dengan Plumb itu menjawab, “Saya yang menyiapkan parasut Anda.” Kemudian ia menambahkan, “Tampaknya parasut itu berfungsi dengan baik.” “Memang,” sahut Plumb.

Malam itu Plumb membayangkan pria itu sedang berdiri di atas meja dalam perut kapal induk dan melipat parasut dengan hati-hati bagi orang-orang yang hidupnya mungkin bergantung pada parasut tersebut. Plumb merasa sedih dan menyesal saat ia berpikir, Berapa kali aku telah melewati pria ini tanpa mengucapkan selamat pagi, hanya karena aku seorang pilot pesawat jet dan ia seorang kelasi rendahan?

Kisah ini mengingatkan kita akan perkataan Daud dalam bacaan Alkitab hari ini. Dua ratus anak buah Daud yang sudah terlalu lelah untuk maju memerangi orang Amalek tinggal di perkemahan untuk menjaga perbekalan. Namun, ketika Daud kembali dari medan perang, ia tidak membedakan mereka dengan orang-orang yang berperang bersamanya. Ia berkata, “Bagian mereka adalah sama” (1 Samuel 30:24).

Dalam melayani Allah, tidak ada orang yang posisinya lebih tinggi atau rendah, tidak ada tugas yang mulia atau hina. Kita semua bergantung satu sama lain. Jangan pernah lupakan mereka yang menyiapkan parasut kita —Herbert Vander Lugt



TIP #35: Beritahu teman untuk menjadi rekan pelayanan dengan gunakan Alkitab SABDA™ di situs Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA