4 Maret 2006

Bersama Whitaker

Topik : Tuntunan/Pimpinan

Nats : Ia membimbing aku (Mazmur 23:2)
Bacaan : Mazmur 23

Saya dan anjing saya, Whitaker, senang berjalan-jalan pagi menyusuri hutan. Ia berlari di depan, sementara saya berjalan santai sambil merenung atau berdoa. Saya tahu arah yang kami tuju, tetapi ia tidak. Jika saya berhenti di jalan setapak, ia terus berlari -- mengendus, menyelidik, dan kadang-kadang menyeruduk ke dalam hutan untuk mengejar tupai, yang kerap kali hanya tupai khayalan.

Sekalipun Whitaker berada di depan, tetapi sayalah yang memimpin. Kerap kali ia menoleh ke belakang untuk mengecek di mana saya berada. Jika saya berbalik untuk berjalan pulang, atau berbelok ke jalan setapak lain, saya mendengar kakinya yang berderap dan napasnya yang terengah-engah ketika berlari menyusul saya. Jika saya bersembunyi di balik semak, ia akan berlari ke tempat terakhir ia melihat saya lalu mulai melacak jejak saya. Dan kami pun kembali berjalan bersama menyusuri jalan setapak itu.

Seperti itulah bimbingan Allah. Dia mengenal jalan yang dilalui karena Dialah yang mempersiapkan jalan itu. Namun, terkadang kita tak dapat melihat-Nya -- sehingga kita berusaha sebaik-baiknya untuk menuju tempat yang diinginkan-Nya dengan mengikuti tuntunan firman-Nya. Ada saat-saat di mana Dia seolah-olah bersembunyi dari kita. Kadang langkah-Nya tak secepat yang kita harapkan. Namun pada saat lain, kita ingin Dia memperlambat langkah-Nya.

Namun, seperti Whitaker yang selalu menoleh ke arah saya, kita pun perlu memandang Allah dan firman-Nya setiap kali menghadapi saat genting. Kita harus memercayai arahan Roh Kudus-Nya.

Itu yang saya renungkan ketika berjalan bersama Whitaker --DCE



TIP #21: Untuk mempelajari Sejarah/Latar Belakang kitab/pasal Alkitab, gunakan Boks Temuan pada Tampilan Alkitab. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA